Sabtu Besok (18/5/2019) Sandiaga Uno Mendarat di Pekanbaru, Ini Agendanya Selama di Riau

Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan berkunjung ke Riau Sabtu (18/5/2019) besok.

Sabtu Besok (18/5/2019) Sandiaga Uno Mendarat di Pekanbaru, Ini Agendanya Selama di Riau
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno menemui pedagang di Pasar Pagi Panam, Jalan Soebrantas, Pekanbaru, Senin (12/11/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan berkunjung ke Riau Sabtu (18/5/2019) besok.

Sandiaga Uno akan menjalani beberapa kegiatan di bumi Lancang Kuning.

Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Riau, Tengku Zulmizan Assegaf mengatakan kunjungan sandiaga ke Riau merupakan kunjungan sehari.

"Jika tidak ada aral melintang, insya Allah Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno (SSU) dijadwalkan akan berkunjung ke Riau, khususnya Pekanbaru, Sabtu. Diperkirakan Beliau mendarat dari Jakarta di Bandara SSK II sktr Pkl 10.00 WIB untuk kunjungan satu hari," ujar Zulmizan Assegaf kepada Tribun, Jumat (17/5/2019).

Agenda pertama kehadiran Sandiaga Uno ke Riau lanjut Zulmizan Pertemuan Konsolidasi Internal dan Sikaturahim dengan Koalisi dan Relawan 02 se-Riau.

"Pasca Pemungutan Suara 17 April 2019, Cawapres Sandiaga, dan juga Capres Prabowo Subianto (PS) berkunjung ke daerah-daerah untuk menyemangati dan memotivasi tim pemenangan, baik dari koalisi maupun relawan, saksi-saksi dan komponen lainnya untuk terus mengawal secara baik suara 02, sambil memberikan apresiasi terhadap kemenangan di daerah tersebut, termasuk Riau," ujar Zulmizan.

Sandiaga Uno juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan takziah ke rumah duka salah seorang Petugas TPS, Almarhum Hazairin yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

Menurut Zulmizan, Sandiaga Uno selama ini pada beberapa kesempatan telah menyampaikan rasa prihatin dan duka cita yang dalam atas banyaknya Petugas KPPS, Bawaslu dan aparat keamanan yg meninggal dunia bersempena Pemilu Serentak 2019.

"Beliau juga mendapatkan informasi bahwa di kampung halamannya Riau juga ada korban yang gugur dalam menjalankan tugas negara . Karena itu Sandiaga meminta kepada kami BPP Riau agar Beliau difasilitasi bertakziah ke rumah duka untuk menyampaikan rasa dukacita dan empati. Direncanakan, besok (hari ini,red) dari Bandara SSK II Cawapres langsung bertakziah ke rumah Almarhum Bapak Hazairin," jelas Zulmizan.

Selain bertakziah Sandi juga dijadwalkan akan melaksanakan ibadah Sholat Zuhur di Masjid Raya AnNur Provinsi Riau.

Kegiatan ini semata-mata adalah untuk tujuan beribadah dan tidak ada agenda lainnya.

Pada kunjungan kali ini Sandiaga juga dijadwalkan akan tampil sebagai Keynotes Speaker pada acara Bedah Buku "Hikayat Suara-suara" karya Datuk Taufik Ikram Jamil.

Penulis merupakan sastrawan Kawakan Nasional asal Riau.

"Kegiatan Bedah Buku ini digelar Teater Matan, dan dilaksanakan di salah satu ruangan di Komplek Bandar Serai, Pekanbaru," ujar Zulmizan.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved