Sabtu Malam Ini Rapat Anggota, KONI Riau Minta Kuansing Paparkan Persiapan Porprov

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan, semua cabor dan KONI daerah ingin mengetahui sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan Kuansing.

Sabtu Malam Ini Rapat Anggota, KONI Riau Minta Kuansing Paparkan Persiapan Porprov
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Kabupaten Kuansing yang sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov X tahun 2021, akan memaparkan kesiapan dalam Rapat Anggota KONI Riau, Sabtu (18/5) malam ini di sebuah hotel di Pekanbaru.

Kesiapan yang dimaksudkan mulai dari anggaran, pembangunan venue, hingga cabor yang akan ditandingkan. "Kita minta dipaparkan progres hingga Mei ini," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Jumat (17/5) kepada Tribun.

Setelah Kuansing mendapat SK tuan rumah Porprov pada Februari 2019 lalu, diharapkan sudah ada peningkatan progres sarana dan prasarana Porprov. Terutama anggaran yang disiapkan dalam APBD Kuansing dalam membangun venue dan akomodasi lainnya.

Sebab waktu untuk menyiapkan itu kurang dari dua tahun, sebelum pelaksanaan Porprov 2021, yang diperkirakan digelar di atas Bulan September.

"Ada beberapa venue baru yang mereka janjikan akan dibangun. Termasuk venue atletik dan lainnya. Kita harapkan dipaparkan di rapat anggota besok (hari ini), sehingga semua cabor dan KONI kabupaten/kota mengetahui perkembangannya," tambah Emrizal.

Begitu pula dengan penambahan cabor. Emrizal mengharapkan Kuansing memberi penjelasan kepada seluruh peserta rapat, apakah memungkinkan ditambah jumlah cabor dari 23 cabor yang mulanya disanggupi KONI Kuansing.

Karena diketahui, ada beberapa cabor yang minta ditandingkan di Porprov mendatang. KONI Kuansing diharapkan bisa mengakomodirnya. Selain itu, jumlah cabor yang ditandingkan di Kuansing jangan sampai lebih sedikit dari Porprov sebelumnya.

"Bila ada usulan dan penambahan cabor, kembalikan pada kesiapan tuan rumah. Kita akan putuskan pada rapat anggota KONI ini," kata Emrizal.

Ketua KONI Kuansing, Zulhendri, sebelumnya mengatakan, pihaknya belum ada membahas penambahan cabor di Porprov mendatang. "Kita tetapkan sementara 23 cabor," katanya.

ke-23 cabor itu adalah atletik, sepakbola, futsal, basket, voli, bulutangkis, takraw, silat, karate, taekwondo, catur, kempo, dayung, tenis lapangan, tenis meja, tarung derajat, angkat besi/berat, panahan, tinju, panjat tebing, balap motor, voli pasir, dan renang. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved