Sempat Diskorsing, KPU Riau Lanjutkan Pleno Tingkat Provinsi Sabtu Besok

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau memastikan pleno rekapitulasi tingkat Provinsi akan kembali digelar hari sabtu (18/5/2019) besok.

Sempat Diskorsing, KPU Riau Lanjutkan Pleno Tingkat Provinsi Sabtu Besok
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Provinsi Riau digelar di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Kamis (9/5/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau memastikan pleno rekapitulasi tingkat Provinsi akan kembali digelar hari sabtu (18/5/2019) besok.

Pleno rekapitulasi provinsi tersebut sebelumnya diskors atau ditunda untuk menunggu penuntasan rekapitulasi Kabupaten Bengkalis yang belum rampung.

Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir menegaskan hal tersebut kepada Tribun, Jumat (17/5/2019).

Pleno tingkat Kabupaten Bengkalis berlangsung hingga Jumat malam, dan langsung dibawa hasilnya ke Kota Pekanbaru untuk dilakukan pleno tingkat provinsi.

"Di Kecamatan Mandau sudah tuntas, dilanjutkan Malam pleno di Kabupaten Bengkalis dan pagi dibuka kembali setelah skors pleno KPU Riau," ujar Ilham Muhammad Yasir kepada Tribun.

Menurut Ilham, proses pleno di KPU Riau tidak akan berlangsung lama, karena tinggal pembacaan saja dan hanya menyisakan Kabupaten Bengkalis.

Pleno rekapitulasi untuk sebelas Kabupaten dan Kota lainnya sudah tuntas digalar KPU Riau.

"Jadi selesai siang dan sore itu kami langsung bawa ke KPU RI, Insa Allah besok semuanya tuntas di Riau," ujar Ilham.

Lebih lanjut, Ilham juga menyampaikan proses penyampaian ke KPU RI belum terlambat karena masih ada waktu apalagi diperpanjang penetapan hingga 25 Mei mendatang.

"Belum terlambatlah, karena masih ada beberapa Provinsi lain yang juga belum tuntas," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved