Pekanbaru

UPDATE Dua Kelompok Pemuda yang Tawuran di Kawasan Jembatan Siak IV Pekanbaru Sepakat BERDAMAI

Kita hadir di sini, berkomitmen untuk mencegah agar tawuran tidak terjadi lagi. Kita kumpulkan semua pihak, diminta agar masing-masing menahan diri

UPDATE Dua Kelompok Pemuda yang Tawuran di Kawasan Jembatan Siak IV Pekanbaru Sepakat BERDAMAI
Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda
Dua kelompok pemuda yang terlibat tawuran di dekat kawasan Jembatan Siak IV, Pekanbaru, pada Kamis malam tadi, sepakat untuk berdamai. Setelah menjalani mediasi, Jumat (17/5/2019) pagi di Mapolresta Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBANBARU.COM, PEKANBARU-Dua kelompok pemuda yang terlibat tawuran di dekat kawasan Jembatan Siak IV, Pekanbaru, pada Kamis (16/5/2019) malam tadi, akhirnya sepakat untuk berdamai.

Mereka berkomitmen tak akan melakukan aksi balasan lagi.

Titik temu kesepakatan damai ini, dibahas dalam kegiatan mediasi yang difasilitasi oleh Polresta Pekanbaru.

Dengan turut dihadiri oleh sejumlah Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Rumbai Pesisir, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, tokoh masyarakat dan pemuda, dan lain-lain.

Kegiatan mediasi antar dua kelompok pemuda dari Kelurahan Meranti Pandak dan Kelurahan Limbungan, dilaksanakan di ruang Bunga Kiambang, lantai 3 gedung Mapolresta Pekanbaru, Jumat (17/5/2019) siang.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto yang langsung memimpin kegiatan mediasi, hingga akhirnya mencapai kesepakatan damai.

Baca: Walikota Pekanbaru Imbau Dua Kelompok Tawuran Secepatnya Bertemu dan Saling Memaafkan

Baca: Prihatin Tawuran Antar Pemuda di Pekanbaru, Walikota Firdaus Minta Tokoh Masyarakat Duduk Bersama

Camat Rumbai Pesisir, Indah Vidya Astuti menjelaskan, perseteruan yang terjadi antara pemuda pesisir Kelurahan Meranti Pandak dan Bom Lama.

"Kita hadir di sini, berkomitmen untuk mencegah agar itu (tawuran) tidak terjadi lagi. Kita kumpulkan semua pihak, diminta agar masing-masing menahan diri," ujar dia saat diwawancarai usai menghadiri kegiatan mediasi.

"Karena ini juga bulan puasa, kita ingatkan juga, nanti tidak enak seandainya dilakukan proses hukum, maka akan banyak yang ditangkap dan berlebaran di dalam sel," sambung dia.

Indah menyatakan, kedua belah pihak yang terlibat bentrok tadi malam ini, sepakat untuk tidak akan melakukan aksi balasan.

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved