Pekanbaru

RPAI Sosialisasikan Ambulance Prioritas Sambil Berbagi Takjil Kepada Pengendara

Relawan Patwal Ambulance Indonesia (RPAI) Koordinator wilayah Riau menggelar kegiatan berbagi takjil, kepada setiap pengendara

RPAI Sosialisasikan Ambulance Prioritas Sambil Berbagi Takjil Kepada Pengendara
.
Relawan Patwal Ambulance Indonesia (RPAI) Koordinator Wilayah Riau menggelar kegiatan berbagi takjil di lampu merah Simpang Tiga, Jumat (17/05). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Relawan Patwal Ambulance Indonesia (RPAI) menggelar kegiatan berbagi takjil, kepada setiap pengendara yang melintasi lampu merah Simpang Tiga Pekanbaru, Jumat (17/5/2019).

Puluhan anggota RPAI Pekanbaru turut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi takjil ini yang membagikan ratusan paket takjil yang diberikan kepada masyarakat yang lewat melintasi jalur tersebut.

Ketua RPAI Pekanbaru, Yori mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aksi sosial dan rasa kebersamaan di bulan suci Ramadhan. Sehingga pihaknya bisa berbagi dengan sesama.

"Ini kegiatan sosial yang kami laksanakan, dengan berbagi takjil kepada pengendara. Untuk anggaranya merupakan murni dari seluruh anggota RPAI Pekanbaru sebagai wujud kebersamaan kami," kata Yori melalui rilisnya kepada Tribunpekanbaru.com, Sabtu (18/5/2019).

Dikatakan Yori, RPAI yang merupakan relawan pengawalan ambulance pertama di Provinsi Riau, sudah cukup dikenal masyarakat, dan sudah tidak terhitung total ambulance yang di kawal menuju rumah sakit.

Baca: VIDEO: Pasca Tawuran Dua Kelompok Remaja di Jembatan Siak IV, Gubri : Jangan Sampai Terulang Lagi

Baca: LIVE STREAMING Masterchef Indonesia 2019 Sabtu Pukul 15.45 WIB,Apa Tantangan Top 4 Hari Ini? (video)

"Ambulance yang kita kawal ada yang dari dalam kota Pekanbaru, bahkan luar kota," imbuhnya.

Dijelaskannya, oganisasi ini terbentuk awalnya karena kurangnya perhatian masyarakat untuk mendahulukan kendaraan yang prioritas.

"Ambulance yang merupakan kendaraan prioritas nomer dua setelah mobil damkar sesuai UU 22 tahun 2009. Sering kali diabaikan oleh para pengendara. Tak jarang pasien yang terlambat mendapatkan penanganan medis karena ambulance yang membawanya terjebak macet dan tidak diberikan jalur oleh para pengendara.

Sambil membagikan takjil, RPAI juga mensosialisasikan kepada para pengendara tentan pentingnya mendahulukan kendaraan prioritas dijalan raya khusunya Ambulance.

Kgiatan pembagian takjil ini ditargetkan akan menjadi agenda tahunan RPAI Pekanbaru, karna selain dapat saling berbagi dengan masyarakat, RPAI juga dapat mensosialisasikan tentang mendahulukan kendaraan prioritas. (Tribun Pekanbaru/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved