TribunPekanbaru/

PON RIau ke XVIII

12 Sub Kontraktor Ancam Boikot PON Riau

Forum Subkon mengancam akan menempuh jalur hukum

12 Sub Kontraktor Ancam Boikot PON Riau
Seputar Riau
Main Stadion PON Riau XVIII

Forum Subkon mengancam akan menempuh jalur hukum jika KSO yang terdiri dari Pembangunan Perumahan (PP), Wijaya Karya (Wika), dan Adhi Karya (AK) belum juga melunasi dan mencairkan hutang tersebut.

Demikian diungkapkan Juru Bicara Forum Subkon pembangunan Main Stadium PON, Zulkarnain.

Menurut Zulkarnain, kekecewaan ini lantaran belum ada kepastian dari perusahaan plat merah tersebut melunasi hutangnya. Bahkan ungkapnya, terkesan menunda pembayaran yang terjadi sejak November 2011 lalu, padahal subkon telah bekerja sejak 2010 lalu.

"Apabila PP, Wika, dan AK tidak meyelesaikan kewajiban-kewajiban kepada kami, kami siap menempuh jalur hukum," ucap Zulkarnain di Jakarta, Kamis (30/8/2012).

Menurut Zulkarnain, Subkon telah berusaha dengan berbagai cara agar hutang-hutang KSO tersebut dapat dilunasi. Salah satunya, dengan mendatangi kantor pusat PP di Wisma Subianto, TB. Simatupang, Jakarta. Sayangnnya, mediasi kedua belah pihak terus menemukan jalan buntu. Bahkan, KSO terkesan melepas tangung jawab.

"Dalam pertemuan itu, Kami melihat tidak ada keseriusan menyelesaikan stadion utama UNRI dalam rangka mensukseskan PON XVIII. Itu terbukti bahwa masih menyampaikan wacana pelunasan," jelas Zulkarnain.

Konsorsium tersebut baru membayarkan kewajibanya sekitar 50 persen dari total pembayaran yang telah disepakati yakni sebesar Rp 40 miliyar. Jadi hutang yang belum dibayarkan KSO kepada Subkon sebesar Rp 23 miliar.

Zulkarnain pun memastikan proyek yang digarap Subkon tak berjalan sebelum adanya pelunasan.

Hal itu, diakui Zulaknain dapat mengganggu jalannya event olahraga bergensi yang sedianya akan dibuka oleh Presiden SBY pada tanggal 11 September mendatang di Bumi Lancang Kuning tersebut.

Karena itu, Subkon tak segan-segan memboikot event tersebut jika hutang-hutang tersebut tak dilunasi.

Halaman
12
Editor: Zul Indra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help