Kamis, 30 Juli 2015

Peserta SBMPTN Riau Kesulitan Jawab Soal Kedua

Rabu, 19 Juni 2013 08:10

Seorang peserta, Ginansty, saat ditemui Tribun, mengaku sedikit kesulitan saat mengerjakan soal kedua, yaitu Tes Kemampuan Dasar. Tes Kemampuan Dasar, berisi soal bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan Matematika Dasar.

"Soal kedua lumayan susah sih. Pertanyaanya panjang-panjang. Terutama soal bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris. Jadi perlu waktu untuk membacanya," kata alumni  SMAN 5 Pekanbaru ini, saat ditemui, Selasa (16/8) usai mengikuti ujian.

Hal senada juga dikatakan peserta lain, bernama Mutia Ayu. Gadis yang mengambil jurusan Kedokteran ini, juga mengaku sedikit kesulitan saat mengerjakan materi ujian kedua.

"Soalnya panjang-panjang. Tetapi saya tetap bisa mengerjakannya. Hanya agak butuh waktu lama untuk membaca dan memahami soalnya," kata Ayu.

Menurut Ketua Panitia Lokal SBMPTN Riau, Prof DR Aras Mulyadi DEA kepada Tribun, pelaksanaan SBMPTN pada hari pertama berjalan lancar. Meski begitu, dikatakannya, ada beberapa peserta yang sudah mendaftar, namun tidak mengikuti ujian.

"Sejauh ini berjalan dengan baik. Hanya ada beberapa yang tidak hadi,  lebih kurang sekitar sebelas persen," kata Aras saat ditemui di ruang kerjanya.

Seperti telah diberitakan pada hari sebelumnya, SBMPTN Riau, akan diikuti 15.628 peserta. Jumlah tersebut terbagi dalam tiga kategori. Dengan rincian 4.953 orang di jurusan Saintek (sains dan teknologi), 6.890 orang di jurusan Soshum (sosial dan hukum) dan 3.785 orang di jurusan Campuran (saintek dan soshum).

Halaman12
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Zul Indra
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas