Liga Spanyol

Pellegrini Pastikan Hengkang dari Malaga

Manuel Pellegrini memberikan konfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Malaga pada akhir musim ini.

TRIBUNPEKANBARU.COM, MADRID - Manuel Pellegrini memberikan konfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Malaga pada akhir musim ini. Pelatih asal Chile ini digadang-gadang akan hengkang ke Inggris untuk menangani Manchester City.

Tahun ini, prestasi Pellegrini sangat menarik perhatian. Pasalnya, dia sukses membawa tim dari wilayah Costa del Sol itu menembus babak perempat final Liga Champions, sebelum disingkirkan Borussia Dortmund.

Kiprahnya yang mengagumkan itu membuat dia mulai dihubung-hubungkan dengan City, yang telah memecat Roberto Mancini. Nah, dengan kepastian dia meninggalkan Malaga akhir musim ini, peluang Pellegrini menuju The Citizens kian besar.

"Staf pelatihku dan saya terpisah dari Malaga," ujar Pellegrini, seperti dikutip dari Marca.com.

"Kesatuan kami dengan kota ini akan abadi. Saya pergi dengan alasan olahraga."

Pelatih berusia 59 tahun ini, yang sebelumnya pernah menjadi manajer di Argentina, Chile dan Ekuador, menjadi bos di Malaga sejak 2010. Dia membawa Malaga menempati peringkat keenam musim ini, dengan masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Jika benar Pellegrini berlabuh di City, maka dia akan menjadi manajer pertama dari Chile yang menjadi arsitek tim Premier League.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved