Liga Spanyol

Sergio Ramos: Mourinho Pergi Bukan Karena Tekanan

Jose Mourinho dipastikan tak akan melatih Real Madrid lagi pada musim depan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, MADRID - Jose Mourinho dipastikan tak akan melatih Real Madrid lagi pada musim depan.

Madrid memutuskan membatalkan kerjasama dengan pelatih asal Portugal itu. Bek Sergio Ramos pun turut buka suara soal kepergian sang entrenador.

Menurut Ramos, Mourinho pergi bukan karena tekanan yang didapat. Seperti diberitakan sebelumnya, Mourinho memang kerap mendapat tekanan dari publik Spanyol akibat berbagai perilaku kontroversial, termasuk kerap mencadangkan kapten Madrid, Iker Casillas.

"Mourinho sudah banyak pengalaman di dunia sepak bola. Karenanya, aku yakin tekanan bukanlah alasan dia pergi dari Madrid. Semua orang berhak menentukan masa depan dan bebas memutuskan jalan masing-masing," ujar Ramos.

"Aku selalu punya kata-kata bagus tentang dia secara personal. Aku selalu mengatakan itu dan akan terus seperti itu. Dia salah satu pelatih terbaik di dunia. Dia tahu bagaimana mengatasi pemain," puji Ramos.

Defender timnas Spanyol itu pun tak ketinggalan melantunkan pujiannya kepada dua pelatih, Juup Heynckes, yang baru membawa Bayern Munchen juara Liga Champions, dan Carlo Ancelotti, yang digadang-gadang sebagai calon suksesor Mourinho di Madrid.

"Mereka berdua pelatih hebat. Namun, aku belum mengetahui siapa yang akan datang ke klub ini," pungkas dia.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved