Liga Spanyol

Messi Kaget Tersangkut Kasus Pajak

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, membantah jika dirinya telah melakukan penipuan pajak senilai lebih dari 4 juta euro di Spanyol.

TRIBUNPEKANBARU.COM, BARCELONA - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, membantah jika dirinya telah melakukan penipuan pajak senilai lebih dari 4 juta euro di Spanyol. Ia mengaku, selama ini selalu membayar seluruh kewajiban pajaknya dengan cara yang benar.

Messi sebelumnya dikabarkan tengah menjalani investigasi di Spanyol karena diduga mengisi laporan pajak palsu dari 2007 hingga 2009 bersama ayahnya, Jorge Horacio. Messi dan ayahnya diduga menggunakan perusahaan asing di Belize dan Uruguay untuk menjual hak penggunaan image Messi.

Dengan perusahaan di luar Spanyol, Messi dan ayahnya otomatis akan terhindar dari pajak yang nilainya lebih dari 4 juta euro. Hingga saat ini kasus tersebut masih menunggu persetujuan dari hakim di pengadilan Gava, tempat Messi berdomisili.

"Kami hanya tahu melalui media tentang klaim yang diajukan oleh otoritas pajak Spanyol. Kami terkejut mengenai berita itu karena kami tidak pernah melakukan pelanggaran apa pun," ujar Messi.

"Kami selalu memenuhi semua kewajiban pajak, mengikuti saran dari konsultan pajak kami yang akan mengurus klarifikasi situasi ini," tegasnya kemudian.
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved