Liga Spanyol

Zidane Jadi Asisten Ancelotti?

Carlo Ancelotti dikabarkan akan segera bergabung ke Real Madrid sebagai pelatih dalam waktu dekat.

TRIBUNPEKANBARU.COM, MADRID - Carlo Ancelotti dikabarkan akan segera bergabung ke Real Madrid sebagai pelatih dalam waktu dekat. Seiring dengan kabar tersebut, harian Spanyol Marca memberitakan bahwa presiden Madrid Florentino Perez telah menawarkan posisi asisten pelatih kepada pemain legendaris Madrid Zinedine Zidane seandainya Ancelotti memang benar-benar akan menukangi El Real.

Perez telah melakukan pertemuan dengan Zidane pada hari Rabu (12/6/2013) pagi waktu setempat sebelum melakukan pertemuan dengan pengurus klub lainnya.

Sebelumnya Perez sudah menawarkan posisi direktur olahraga klub untuk mantan pemain tim nasional Perancis tersebut. Namun Zizou, panggilan akrab Zidane, telah mengisyaratkan bahwa ia lebih menyukai prospek menjadi manajer atau pelatih yang memungkinkannya bekerja lebih dekat dengan pemain.

Menurut sosok berdarah Aljazair tersebut, membangun hubungan personal dan menjalin kedekatan secara emosional dengan skuad sama pentingnya dengan masalah taktik, kemampuan teknis dan kebugaran.

Sejak memastikan tak akan dilatih oleh Jose Mourinho, Madrid memang hingga kini belum menemukan pengganti Mourinho sebagai arsitek tim. Nama Ancelotti pun mencuat sebagai kandidat kuat suksesor The Special One. Namun negosiasi dengan Paris Saint-Germain, klub yang kini dilatih Ancelotti berjalan alot, karena PSG enggan melepas mantan pelatih AC Milan tersebut.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved