Liga Spanyol

Bartra: Barca Tak Butuh Defensor Anyar

Terbilang sukses mengantarkan tim nasional Spanyol yunior ke final Euro U-21, defensor muda Barcelona itu ingin menasbihkan dirinya

TRIBUNPEKANBARU.COM, YERUSALEM – Marc Bartra mulai membangun kepercayaan dirinya. Terbilang sukses mengantarkan tim nasional Spanyol yunior ke final Euro U-21, defensor muda Barcelona itu ingin menasbihkan dirinya sebagai calon bek andalan masa depan Barca.

Ya, besok malam di Yerusalem, Bartra ingin kembali memberi bukti di laga puncak kontra Italia U-21 untuk merengkuh titel Eropa pertamanya bersama tim Matador muda. Jelas pembuktian ini akan ditujukan kepada entrenador Tito Vilanova bahwa dirinya, sudah cukup siap menambal barisan belakang utama Los Cules mulai musim depan.

“Saya amat senang karena sebelumnya perkembangan saya sempat berada dalam keadaan yang tak pasti. Tapi sepertinya saya merespons dengan baik. Apakah penampilan saya bersama timnas untuk mendongrak kepercayaan diri? Saya tak melihatnya seperti itu karena saya sempat mendapat sedikit kesempatan (bermain di Barcelona),” ujar Bartra.

“Sebagai tambahan, di sana saya juga berlatih dengan para pemain terbaik setiap hari dan itu membuat Anda termotivasi setiap saat. Dengan kepercayaan diri, pelatih akan memberi Anda jawaban. Saat Anda menyadari sepakbola adalah hidup Anda, maka tak ada pilihan lain selain memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Blaugrana di jeda musim panas masih terjun ke lantai bursa demi mencari pemain-pemain baru, termasuk di lini belakang. Kepergian Éric Abidal dan mulai rentannya Carles Puyol terhadap cedera, membuat Barca harus mencari bek-bek baru.

Tapi Bartra coba ingin mengajukan diri sebagai calon bek tengah tangguh hingga Barca, tak perlu membeli garda anyar. Bartra juga tak perlu berbicara personal dengan pelatih ataupun direktur teknik Barca. Baginya yang terpenting adalah berbicara dengan rekan-rekan seniornya agar turut mendapat kepercayaan segenap tim.

“Apakah saya akan bicara dengan Vilanova atau (Andoni) Zubizarreta? Saya memilih berbicara dengan rekan-rekan setim, dengan (Jordi) Alba, dengan Xavi (Hernández), dengan pemain lainnya di tim nasional, dengan mereka-mereka yang memberi saya kepercayaan diri,” lanjut Bartra.

“Masa depan saya? Saya hanya ingin melakukan tugas saya untuk mereka yang melihat bagaimana saya bermain. Saya sanggup menjadi bagian dari tim dan mungkin mereka tak perlu merekrut bek tengah lain,” imbuhnya, seperti dikutip Football-Espana,” Senin (17/6/2013).

“Saya tahu bahwa bermain di barca, akan selalu ada yang namanya persaingan ketat, terutama di posisi bek tengah. Tapi inilah gunanya turnamen semacam ini (Euro U-21). Anda bisa menunjukkan sampai di level mana Anda berada sekarang,” tuntas Bartra. (Okezone.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved