Pilgubri 2013

PPK Kerumutan Sudah Duluan Gelar Pleno

PPK Kerumutan sudah melaksanakan pleno rekapitulasi pada satu hari setelah pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau

PPK Kerumutan Sudah Duluan Gelar Pleno
net
Ilustrasi

Laporan Johanes Tanjung
TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Ternyata Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang menggelar pleno duluan tidak hanya terjadi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). PPK Kerumutan sudah melaksanakan pleno rekapitulasi pada satu hari setelah pemungutan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau, 4 September 2013.

"Setelah pemungutan suara kemarin, besoknya mereka mengirimkan rekapitulasinya. Kita juga heran, kenapa cepat sekali," tukas ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Abdul Hamid kepada Tribun, Rabu (11/9/2013).

Dijelaskan Hamid, pleno rekapitulasi PPK Kerumutan itu secara mentah ditolak dan dikembalikan KPU. Pasalnya, tidak sesuai dengan tahapan Pilgubri yang sudah ditetapkan KPU Provinsi.

Meskipun saat pleno rekapitulasi perolehan suara itu, dihadiri saksi kelima calon Gubernur maupun panitia pengawas kecamatan (Panwascam). Namun dinyatakan tidak sah, karena tak sesuai mekanisme yang berlaku. KPU memerintahkan PPK Kerumutan melakukan pleno ulang hari ini dan hasilnya akan diperoleh sore ini.

"Kemungkinan besar karena salah paham atau kesalahan komunikasi. Mereka juga bersedia melakukan pleno dan penghitungan ulang hari ini," tukas Hamid. (Joe)

Tags
Pilgubri
Penulis: johanes
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved