Pilgubri 2013

Annas Ma'amun : Kami Paling Cuma Habis 20 M

Calon Gubernur Riau Annas Ma'amun mengaku hanya menghabiskan uang sebesar 20 Miliar saat melakukan kampanye

Annas Ma'amun : Kami Paling Cuma Habis 20 M
Tribunpekanbaru/Hengki Seprihadi
Anas Maamun saat tiba di kantor KPU Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Calon Gubernur Riau Annas Ma'amun mengaku hanya menghabiskan uang sebesar 20 Miliar saat melakukan kampanye dan sosialisasi sebelum Pemilihan Gubernur. Menurutnya angka tersebut tidak seperti yang dikira sebagian orang yang beranggapan harus menghabiskan ratusan miliar untuk duduk menjadi Kepala Daerah.

"Saya paling habis cuma 20 miliar berdua sama pak Andi, dari awal sosialisasi hingga kampanye,"ujar Annas Ma'amun kepada Tribun Kamis malam.

Annas juga sedikit merincikan untuk sekali kampanye di daerah-daerah itu hanya mengeluarkan uang Rp 100 hingga 150 juta untuk sekali kampanye. Angka itu sudah termasuk uang honor artis sewa sound sistem dan sebagainya.

"Kami kalau artis itu sudah kenal sama saya seperti Elvi Sukaesih, Erie Susan. Itu mereka sudah seperti anak saya. Makanya pas dibawa kampanye mereka bilang berapa bapak bayar sajalah,"ujar Annas Ma'amun.

Menurut Annas untuk menjadi seorang kepala daerah tidak mesti menggelontorkan uang banyak, namun harus membuktikan kepada masyarakat, apa yang sudah diperbuat.

"Jadi tidak betul itu kata orang duduk menjadi seorang gubernur itu harus mengeluarkan uang hingga 150 Miliar, buktinya saya hanya habis dikit, pada masa saya naik bupati juga diperiode pertama saya cuma habis Rp 1,3 miliar dan putaran kedua habis 2,8 miliar,"ujar Annas Ma'amun.

Annas menambahkan, dari laporan biaya kampanye yang disampaikan ke KPU sebelum kampanye, mereka masih ada sisa uang tersebut. "Masih bersisalah, untuk putaran kedua,"ujarnya sambil tertawa.

Sementara itu, Roni Riansyah ketua tim pemenangan pasangan Achmad Masrul Kasmi mengaku saat ini belum waktunya untuk mempublikasikan berapa dana yang habis saat kampanye. Karena menurutnya ada audit resmi dari KPU yang menghitung semuanya.

"Nanti akan diumumkan juga, karena kita ada audit resmi dari KPU,"ujar Roni Riansyah.

Hal serupa juga disampaikan, tim pemenangan HA, Marwan Yohanis yang mengatakan hasil tersebut hanya boleh diumumkan KPU. Begitu juga dengan pasangan JE, mereka juga tidak mempublikasikan berapa jumlah dana kampanye yang dihabiskan tim mereka.(*)

Tags
Pilgubri
Penulis: Nasuha Nasution
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved