Tour de Siak 2013

Tiga Tim Luar Negeri Rajai Even Tour de Siak 2013

Even Tour de Siak 2013 yang berlangsung dari tanggal 11-16 september 2013 resmi ditutup oleh bupati Siak, H Syamsuar

Tiga Tim Luar Negeri Rajai Even Tour de Siak 2013
Tribunpekanbaru/David Tobing
Pembalap Indonesia berhasil menjadi juara di etape 1 Tour de Siak

Laporan: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Even Tour de Siak 2013 yang berlangsung dari tanggal 11-16 september 2013 resmi ditutup oleh bupati Siak, H Syamsuar. Malam penutupan ini di warnai dengan barbagai penampilan seni dan budaya melayu.  Selin itu, penitia juga menghadirkan grup band ternama Lyla Band. Lya yang tampil sebagai pengisi acara penutup pada malam ceremonial penutupan even Tour de Siak 2013 mampu menghibur seluruh penonton yang hadir malam itu di Panggung Siak Bermadah, kota Siak Sriindrapura. Minggu (15/9).

Pada malam penutuapan even balap sepeda bertaraf international ini. Selain dihadiri  ribuan masyarakat Siak. Dalam kata sambutannya pada malam seremonial penutupan even Tour de Siak 2013, Bupati Siak, H Syamsuar mengaku bangga dengan pelaksanaan even yang bejalan dengan sukses dan lancar tersebut. Ia mengatakan even ini nantinya akan menjadi agenda rutin yang diadakan nantinya oleh Kabupaten Siak.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan ini dari awal sampai akhir. Nantinya even ini akan menjadi agenda rutin yang bisa kita lakukan," Ujar Bupati Siak Syamsuar dalam sambutannya pada malam penutuapan even Tour de Siak 2013 .

Pada malam penutupan itu, juga dibacakan para pembalap yang menjadi juara umum dalam even Tour de Siak 2013
Untuk kategori Team, juara umum kesemuanya dipegang oleh team luar negeri. Meski dua etape 1 dan 2,  di kuasai oleh team-team Indonesia, namun ternyata hal itu belum cukup mengantarakan team-team elit dari Indonesia menjadi team terbaik pada even Tour de Siak 2013. Juara umum team terbaik pada Tour de Siak 2013, peringkat 1,2 dan 3 kesemuanya dipegang oleh team dari laur negeri. Minggu (15/9).

Berdasarkan penilaian tim juri even Tour de Siak 2013, dari awal pertandingan hingga etape III, menempatkan team CCC Cycling Team dari negera Brunai Darussalam unggul menjadi team terbaik pada even Toru de Siak 2013.

Kemudian masing-masing di ikuti masing-masing team dari Thailand National Team dan 0CBC Search 2 Retain Team dari Singapura.

Sedangkan untuk pembalap terbaik secara umum dipegang masing-masing yakni dipegang oleh Ryan Ariehan dari Pengprov ISSI Jakarta, Juara 2 dipegang oleh Pembalap dari team CCN Cycling Team, Hari Fitriyanto dan Chelly Aristya.

Tema terbaik secara umum yang dipegang oelh CCN Cycling Team dari Brunai Darussalam,  memang berisi pembalap-pembalap profesional dari beberapa negeara. Sebut saja nama Stephen Hall warga negera Australia atau lex Nederlor warga negera Nederland dan juga nama yang tidak asing lagi, yakni Hari Fitriyanto yang merupakan pembalap warga negera Indonesia yang bergabung bersama team Brunai Darusalam tersebut.

Hary Fitriyanto yang diwawancarai usai menyelesaiakn Etape III tour de Siak 2013 mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan ini sudah bagus. Bahakan ia memuji seluruh pelaksanaan iven ini. Ia berharap nantinya Even Tour de Siak ini dapat menjadi agenda nasioanal dan juga agen international UCI.

" Ini adalah even pertama disini, dan secara keseluruhan ini sudah sangat bagus, saya berharap pada even berikutnya bisa mendatangkan team-team pro dari laur negeri lainnya," Ujarnya.

Hal senada jugai ungkapkan oleh  pembalap luar negeri  negeri asal Nederland, Lex Nederlof ia memuji antusiasme masyarakat Siak yang menyaksikan even ini.

" Ini even yang bagus dan Saya senang berada disini karena ini kota yang indah, hanya saja, lintasannya didominasi oleh jalanan panjang dan lurus, dan itu membuat pembalap bosan dan terkesan kurang menantang. Selain itu, saya berharap pada even berikutnya, masalah makanan bagi pembalap laur negeri bisa menajadi perhatian khusus," Ujar pembalap yang begabung bersama CCN Cycling Tean dari Brunai Darusalam. (*)

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved