Liga Spanyol

Benzema bantah perilaku sebabkan paceklik gol

Striker internasional Prancis, Karim Benzema, membantah jika perilakunya di luar lapangan menjadi penyebab masa kering gol

TRIBUNPEKANBARU.COM - Striker internasional Prancis, Karim Benzema, membantah jika perilakunya di luar lapangan menjadi penyebab masa kering gol yang tengah dialaminya.

Benzema terakhir kali menyumbangkan gol bagi Les Bleus lebih dari setahun silam, tepatnya pada 5 Juli 2012, kala negaranya membekuk Estonia 4-0 di partai uji coba. Kondisi serupa juga tengah dialaminya bersama klub Real Madrid saat ini.

Hal itu menyebabkan Benzema sempat hilang dari starting line up arahan Didier Deschamps, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 bulan lalu di Belarusia. Satu lagi yang harus dihadapi pemain 25 tahun itu akibat penurunan performa adalah kritikan.

Minimnya kontribusi Benzema bagi tim dalam beberapa waktu terakhir membuatnya banyak dikecam, dan sejumlah tindakannya di luar lapangan pun dianggap menjadi sebab. Akan tetapi tuduhan itu lekas dibantah Benzema.

"Anda tidak bisa meminta seorang striker untuk berlari sebanyak seorang bek kanan. Saya takkan berlari mundur ke gawang Hugo Lloris. Saya berlari sepanjang 10 kilometer dalam satu laga. Saya banyak bergerak," tukas Benzema, ketika disinggung soal performanya.

"Bagaimanapun juga, ini bukan masalah sikap atau perilaku. Ketika saya masuk ke dalam lapangan, maka itu adalah untuk bermain sepakbola."

Dalam pertandingan berikutnya, Prancis akan menjalani laga persahabatan menghadapi Australia pada hari Jumat besok. Di kesempatan tersebut, Benzema kemungkinan bakal tergusur oleh striker asal Arsenal, Olivier Giroud. (Merdeka.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved