Liga Spanyol

Carlo Ancelotti Mengaku Puas Permainan Real Madrid

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku puas dengan permainan anak asuhnya meski kalah 1-2 di kandang Barcelona, Minggu dini hari (27/10/2013)

TRIBUNPEKANBARU.COM, BARCELONA - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku puas dengan permainan anak asuhnya meski kalah 1-2 di kandang Barcelona, Minggu dini hari (27/10/2013). Namun, ada satu hal yang membuat Ancelotti heran, yakni saat pelanggaran terhadap Cristiano Ronaldo tidak diberi hadiah penalti.

Pada babak kedua, Madrid yang menguasai permainan, sempat mendapat peluang melalui Ronaldo. Namun, saat tengah menerobos ke kotak penalti, winger asal Portugal itu dijatuhkan oleh Javier Mascherano. Ronaldo menuntut penalti, tapi wasit Undiano Mallenco tak menggubrisnya.

"Babak kedua berjalan baik. Kami menekan lebih keras, kami mengontrol permainan. Lalu, ada insiden penalti yang sebenarnya sudah jelas. Di seluruh dunia mungkin diakui (sebagai penalti), tapi wasit tak menganggapnya," sesal Ancelotti.

Ancelotti menyadari, permainan Madrid baru dimulai pada babak kedua. Namun, berbagai peluang kerap gagal berbuah gol. Justru Madrid harus ketinggalan 2-0 lebih dulu berkat serangan balik Barcelona.

"Babak pertama kami memulai permainan, Pada babak kedua, kami mengontrol, dan Barcelona kesulitan bertahan," bilang Ancelotti lagi.

Soal keputusan memasang Sergio Ramos sebagai gelandang bertahan, Ancelotti pun turut membeberkan alasannya. "Setelah laga melawan Juventus, Asier Illarramendi kelelahan. Saya bicara kepada Sergio dan memintanya bermain baik. Kami tak bermain dengan tiga gelandnag bertahan. Saya percaya Sami Khedira dan Sergio bisa menciptakan keseimbangan," pungkas dia. (Duniasoccer.com)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved