Besok, TF, RAPP dan Asian Agri Gelar Workshop Konstruksi Sekolah

Tanoto Foundation (TF), PT RAPP dan Asian Agri (AA) akan menggelar workshop dua hari tentang konstruksi bangunan sekolah, Selasa (13/5/2014)

Besok, TF, RAPP dan Asian Agri Gelar Workshop Konstruksi Sekolah
ist
Pihak Tanoto Fondation menyampaikan materi Konstruksi di depan para penyelenggara Sekolah di wilayah Kecamatan Kampar Kiri, di SDN 006 Desa Kuntu, Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, baru-baru ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Menyadari akan pentingnya pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah terutama sekolah yang berada di daerah terpencil yang berada di sekitar area operasional perusahaan, Tanoto Foundation (TF) didukung PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asian Agri (AA) menggelar workshop dua hari tentang konstruksi bangunan sekolah, Selasa (13/5/2014) dan Rabu (14/5/2014) untuk Kabupaten Pelalawan dan Siak yang dipusatkan di SDN 010 Delima Jaya, Pangkalan Kerinci.

Regional Project Manager TF, Medi Yusva mengatakan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas penyelenggara Sekolah dalam pemeliharaan gedung Sekolah sehingga mampu memenuhi atau mendekati standar nasional pendidikan. “Setelah kita cek di lapangan, banyak struktur bangunan yang masih baru, namun isinya sudah kurang bagus. Nah, akhirnya kita berpikir ternyata masalahnya adalah pemeliharaan,” ungkap Medi.

Dalam workshop tersebut, TF, RAPP dan AA bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan juga melibatkan Kepala Sekolah dan Komite Sekolah. Diharapkan dengan adanya partisipasi aktif masyarakat melalui Komite Sekolah mampu menumbuhkembangkan rasa memiliki terhadap sarana dan prasarana sekolah di daerahnya sendiri sekaligus menanamkan kemandirian.

“Materinya lebih banyak tentang bagaimana memelihara Sekolah, kemudian bagaimana membangun baru, posisinya seperti apa, apa saja yg dibutuhkan, serta hal teknis lainnya. Akan tetapi yang kita fokuskan di sini adalah penguatan kapasitas dari Sekolah, bagaimana pemeliharaannya sehingga bisa lebih tanah lama untuk menciptakan lingkungan yang Aman, Nyaman, Sehat, dan Ramah lingkungan bagi siswa dalam mengikuti kegiatan belajar dan mengajar di Sekolah.,” jelas Medi.

Workshop dua hari tersebut akan disampaikan langsung oleh Spesialis Konstruksi TF, Mutazar, yang akan memaparkan secara jelas mengenai konstruksi, mulai dari proses pembangunan hingga perawatan atau pemeliharaan Sekolah. Sehingga peserta mengerti tahapan dan proses Pemeliharaan Gedung Sekolah, Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) dan cara mengimplementasikannya.

Sebelumnya, TF juga menggelar Workshop konstruksi ini di wilayah operasional RAPP Estate Logas, pada Rabu (29/4) dan Kamis (30/4/2014) di SDN 006 Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar. Manajer RAPP Estate Logas, Adi Kusnadi Abdul Somad mengatakan dengan adanya kolaborasi program CD di Desa Binaan Estate Logas dan Program Pendidikan TF, mampu saling melengkapi demi memajukan dunia pendidikan di desa-desa sekitar wilayah operasional.

UPTD Pendidikan Kampar Kiri yang diwakili oleh Kepala TU, Jamaludin.S.Pd, mengaku sangat bangga dengan pelatihan yang dilaksanakan oleh TF. Ia berterimakasih kepada TF dan RAPP atas kontribusinya terhadap dunia pendidikan di wilayah Kampar Kiri, semoga tetap jaya dan berkembang.

”Saya mengharapkan peserta agar mengikuti materi pelatihan dengan sungguh-sungguh dan bisa menerapkannya di lapangan nantinya. Kepada sekolah-sekolah yang telah mendapatkan bantuan program dari RAPP dan Tanoto Foundation, tolong dijaga dan dirawat dengan baik apa yang telah diberikan,” kata Jamaludin. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved