Breaking News:

Gunung Lokon Meletus

Debu Letusan Gunung Lokon Kejutkan Pengunjung Megamas Manado

Pengunjung kawasan Megamas Manado, Sabtu (12/9/2014) pagi dikejutkan dengan debu yang berasal dari letusan Gunung Lokon.

Editor: harismanto
Tribun Manado/Istimewa
Gunung Lokon meletus lagi, Sabtu (13/9/2014) 

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Kusuma
TRIBUNPEKANBARU.COM, MANADO - Pengunjung kawasan Megamas Manado, Sabtu (12/9/2014) pagi dikejutkan dengan debu yang berasal dari letusan Gunung Lokon.

"Meja-meja ini berdebu (meja di gerai McDonald), katanya Gunung Lokon meletus," ujar Irawan, warga yang berada di kawasan Megamas.

Pantauan Tribun Manado (Tribunnews.com Network), debu vulkanik dari letusan Gunung Lokon berhamburan dan mengotori meja-meja di gerai Mcdonald yang diletakkan di luar ruangan.

Akan tetapi kondisi ini tak membuat aktivitas warga terganggu, terutama pengunjung kawasan Megamas yang tengah asik berolahraga.

"Oh Lokon meletus, pantesan banyak debu beterbangan dan seperti mendung," ujar Glend seorang warga yang sedang menikmati aktivitas di Megamas.

Informasi dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana, Gunung Lokon meletus sekitar pukul 03.00 Wita, dengan tinggi letusan mencapai 500 meter. Hingga berita ini diturunkan letusan susulan masih terus terjadi.

Status Gunung Lokon masih berada di level Siaga, dan belum mengkhawatirkan. Meskipun demikian, dalam radius 2,5 kilometer dari puncak kawah Lokon dinyatakan masih steril dari aktivitas warga. (Tribun Manado)   

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved