Breaking News:

Gunung Lokon Meletus

Gunung Lokon di Tomohon Kembali Meletus

Informasi yang dihimpun dari Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana, Surono menyebut tinggi letusan mencapai 500 meter.

Tribun Manado/Istimewa
Gunung Lokon Muntahkan Debu Vulkanik Setinggi 500 Meter, Sabtu (13/9/2014). Seorang anak melihat semburan Gunung Lokon di sekitar rumahnya. 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Fransiska Noel
TRIBUNPEKANBARU.COM, TOMOHON - Gunung Lokon yang berada di Tomohon Provinsi Sulawesi Utara kembali meletus dan memuntahkan debu vulkanik, Sabtu (13/9/2014) pagi. Informasi yang dihimpun dari Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana, Surono menyebut tinggi letusan mencapai 500 meter.

"Meletus pertama tadi pagi pukul 03.00 Wita dengan ketinggian letusan 500 meter," sebutnya.

Hingga berita ini diturunkan, letusan susulan masih terus terjadi. Terlihat dengan jelas dari Kairagi Manado, kawah Lokon masih menyemburkan debu vulkanik ke udara.

Arah angin yang bertiup ke Barat membuat pergerakan debu vulkanik mengarah ke kawasan Megamas Manado, Tateli dan Kalasey. Status Gunung Lokon masih berada di level siaga dan belum mengkhawatirkan.

"Masih status siaga. Masih aman, belum perlu dikhawatirkan," jelasnya.

Meskipun demikian, Surono memastikan dalam radius 2,5 kilometer dari puncak kawah Gunung Lokon masih dinyatakan steril dari aktivitas warga. (Tribun Manado)   

Editor: harismanto
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved