Aneh, Anggota DPRD Ini Milih Masuk Sel Dibanding Berdamai

Saat itu disebutkan Hartoyo malah tidak mau diajak untuk berdamai meskipun sebenarnya dirinyalah yang salah dengan menyewa mobil tapi tak dikembalikan

Aneh, Anggota DPRD Ini Milih Masuk Sel Dibanding Berdamai
NET
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNPEKANBARU.COM, SUMUT -  Secara pribadi Kanit Tipiter Polres Serdang Bedagai, Aiptu Adi Santika mengaku sedikit heran dengan sikap Hartoyo anggota DPRD Sumut, sebab sebelum keadaan dirinya dijebloskan ketahanan pihak kepolisian pernah memediasikan antara Hartoyo dengan korban.

Saat itu disebutkan Hartoyo malah tidak mau diajak untuk berdamai meskipun sebenarnya dirinyalah yang salah dengan menyewa mobil namun selanjutnya tidak mengembalikannya.

"Heran kita memang sama dia ini. Cuek aja dia orangnya. Dulu itu korbannya itu mau diajak dimediasi. Korban yang penting asalkan mobilnya kembali. Tapi Hartoyo ini yang gak mau. Aneh kali memang. Kalau mobilnya itu kata dia hanya diberikan saja sama orang. Gak ada dijualnya,"ucap Adi diruang kerjanya, Selasa, (16/9/2014).

Mengenai proses pelantikan kemarin, Adi menyebutkan ada 4 orang sebenarnya polisi yang mengawalnya termasuk dirinya sendiri.

Saat itu mereka berangkat dari Polres bersama istrinya dengan mobil yang disiapkan sendiri oleh istri Hartoyo.

"Didalam mobil diam aja Hartoyo itu. Cuma adalah dibilangnya mungkin nasib akulah seperti ini. Setelah selesai pelantikan ya kami bawa lagi kesini. Masuk tahanan lagilah dia,"kata Adi.

Sebelumnya diberitakan, Satu hari pasca dilantik menjadi anggota DPRD Sumut, Hartoyo masih berada ditahanan Polres Serdang Bedagai.

Politisi Partai Demokrat ini digabungkan dengan tersangka lain diruang tahanan umum. Kanit Tipiter Satreskrim Polres Serdang Bedagai, Aiptu Adi Santika mengatakan kalau masa tahanan Hartoyo akan berakhir pada 20 September.

"Belum P21 memang. Cuma bentar lagilah itu. Batas waktu penahanan di kepolisiankan ada. Sudah diperpanjang 40 hari lagi kemarin itu. Dah mau tahap 2 lah itu, paling kamis ini nanti, "ujar Adi diruang kerjanya, Selasa, (16/9/2014).(dra/tribun-medan.com)

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved