Sopir Bus Dipecat Gara-gara "Nyetir" Sambil Main WhatsApp

Seorang sopir bus dipecat setelah dia terekam kamera video tengah asyik mengirim pesan lewat aplikasi WhatsApp saat membawa penumpang

Sopir Bus Dipecat Gara-gara
Mirror
Aksi seorang sopir bus bandara Barcelona, Spanyol yang asyik mengirim pesan lewat WhatsApp sembari mengemudikan busnya yang melaju kencang terekam kamera video seorang penumpang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BARCELONA - Seorang sopir bus dipecat setelah dia terekam kamera video tengah asyik mengirim pesan lewat aplikasi WhatsApp saat membawa penumpang dari Bandara Barcelona menuju ke pusat kota.

Ariano Lopez, nama pengemudi bus itu, bahkan menolak meletakkan telepon genggamnya meski para penumpang sudah mengeluhkan perilakunya itu. Padahal saat itu, bus yang dikemudikan Ariano sedang sarat penumpang dan melaju kencang di jalan utama yang sibuk.

Dalam video itu terlihat mata Ariano nyaris tak pernah melihat jalanan dan terus sibuk memandang layar telepon genggamnya. Juru bicara perusahaan bus tempat Ariano bekerja SGMT, Manel Plasensia menggambarkan insiden itu sebagai sebuah kejadian yang sangat disesalkan dan tak lazim.

Plasensia mengatakan, pihaknya tidak akan memberi toleransi terhadap perilaku itu dan mengatakan Ariano akan menghadapi konsekuensinya. "Perilaku ini bisa dianggap sebagai pelanggaran serius dalam aturan mengemudi yang kami terapkan," kata Plasiensa sembari meminta maaf kepada seluruh penumpang bus.

Pusat Data Lalu Lintas dan Kecelakaan Jalan Raya Internasional menyebut Spanyol memiliki angka kecelakaan lalu lintas tertinggi di Eropa.

(Mirror)

Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved