Hot Public Services

Berapa Lama Waktu Pengurusan Surat Pindah Kerja PNS?

BKD terus menggesa agar proses-proses administrasi berkaitan dengan pengurusan surat pindah ini segera selesai.

TRIBUNPEKANBARU.COM Seorang pembaca setia Tribun Pekanbaru mengeluh soal lambatnya pengurusan surat pindah kerja anaknya. Sudah lebih dari 1,5 bulan, surat pindah anaknya dari sebuah kabupaten ke kota tak kunjung diterbitkan.

Melalui pesan seluler (SMS) +628127529xxx yang dikirim ke layanan Hot Public Service Tribun Pekanbaru, ia mempertanyakan hal tersebut le BKD Riau.

Berikut penjelasan Kepala BKD Riau, Muhammad Guntur:

Yang menandatangani proses pengurusan surat pindah kerja antar kabupaten/kotamadya adalah Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), gubernur. Seperti berita yang kita ketahui, ada permasalahan hukum yang terjadi pada Gubernur Riau. Oleh karenanya ada perubahan format yang harus disesuaikan dengan Pelaksana Tugas (Plt) gubernur.

Sesuai kewenangan, sehingga harus mengulang lagi proses administrasinya dari awal, baik harmonisasi maupun paraf koordinasi secara bertingkat dari BKD, asisten sampai Sekretaris Daerah (Sekda). Kami dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau mohon ma'af karena keterlambatan dan kondisi ini.

BKD terus menggesa agar proses-proses administrasi berkaitan dengan pengurusan surat pindah ini segera selesai. Terimakasih atas koreksi dan kritiknya untuk jadi perbaikan terhadap ketepatan waktu penyelesaian pelayanan administrasi kepegawaian. Demikian terimakasih. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi HARI INI. Simak kelanjutan beritanya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Pages Facebook: Tribuners Pekanbaru Interaktif dan Pages Facebook: Tribun  Pekanbaru

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved