RAPP Serahkan Beasiswa Kepada 398 Pelajar

PT Riau Andalan Pulp and paper (RAPP) menyerahkan beasiswa kepada 398 pelajar tingkat SMA/MA

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - PT Riau Andalan Pulp and paper (RAPP) menyerahkan beasiswa kepada 398 pelajar tingkat SMA/MA, Rabu (26/11). Para pelajar penerima bantuan pendidikan itu berasal dari lima kabupaten yang ada di Provinsi Riau.

Beasiswa ini disalurkan melalui Community Development (CD) perusahaan, yang penyerahan secara simbolis dilakukan di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Townsite 2, Pangkalan Kerinci. Dalam acara itu hadir perwakilan Dinas Pendidikan Pelalawan, Nazwir Alam, perwakilan Direktur BNI Syariah Pangkalan kerinci, dan para siswa penerima bantuan didampingi dengan orangtua serta wali masing-masing.

Koordinator Program Community Development (CD) PT. RAPP, Vonne Kandou mengatakan, dana yang diberikan secara total mencapai Rp 1 Milyar. Siswa asal Kabupaten Pelalawan ada 61 siswa. Bantuan itu merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan melalui kesempatan memperoleh pendidikan yang lebih baik.

Beasiswa ini lebih diutamakan bagi para siswa yang memiliki keterbatasan secara finansial. Para penerima direkrut dari MIL area PT RAPP di tujuh desa yakni Desa Delik, Desa Lalangkabung, Desa Pangkalan delik, Desa Seikijang, Pangkalankerinci, Desa Sering dan Desa Kerinci Kanan. Setiap siswa memperoleh bantuan sebesar Rp 3 juta rupiah untuk periode 2014–2015, dikucurkan dalam bentuk tabungan yang bekerjasama dengan Bank BNI Syariah.

"Setiap siswa penerima beasiswa harus mampu meningkatkan terus nilainya minimal 10 persen dari nilai awal. Jika nilainya turun maka beasiswa akan putus dan digantikan oleh yang lain. Ini yang perlu ditekankan," ujarnya.

Perwakilan dinas Pendidikan Pelalawan, Nazwir Alam, menyatakan Pemda  menyambut baik program beasiswa bagi para pelajar tingkat SMA/MA ini. Program ini benar-benar membantu bagi para pelajar yang kesulitan secara ekonomi. Pemda berharap pemberian beasiswa ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain.

"Kedepan pendidikan di Pelalawan akan semakin maju. Apalagi jika seluruh perusahaan ikut melakukan hal seperti ini," tandasnya. (Joe)

Tags
RAPP
Penulis: johanes
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved