Asian Agri, RAPP dan TPL Raih Indonesia CSR Awards 2014

PT Riau Andalan Pulp & Paper yang berkompetisi pada sektor Industri dan Manufaktur memenangi penghargaan Perak

Asian Agri, RAPP dan TPL Raih Indonesia CSR Awards 2014
Foto/Istimewa
PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) meraih penghargaan Silver dalam malam anugerah Indonesia CSR Awards, Jumat (28/11/2014) di Balai Kartini, Jakarta. Penghargaan tersebut juga diraih Toba Pulp Lestari yang meraih penghargaan Silver dan Asian Agri mendapatkan penghargaan Gold. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Malam puncak penghargaan Indonesia CSR Awards (ICA) 2014 yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan berlangsung di Jakarta pada 28 November 2014.

Malam inagurasi ini memberikan penghargaan atas program-prorgam CSR yang dilakuka oleh Asian Agri, Riau Andalan Pulp & Paper dan Toba Pulp Lestari. Asian Agri memenangi penghargaan Emas untuk program Pemberdayaan Ekonomi mereka, sedangkan Riau Andalan Pulp & Paper dan Toba Pulp Lestari memenangi penghargaan Perak bagi program-program CSR mereka.

Asian Agri berpartisipasi dalam kompetisi ini di sektor Pemberdayaan Ekonomi dengan program andalan mereka yaitu Program Kemitraan PT Inti Indosawit Subur dengan Asosiasi Kelompok Tani Sawit Swadaya ‘Amanah’ di Ukui, Riau. Karena pola kerjasama yang unik, implementasi dan pendampingan yang baik oleh tim plasma, dan dampak yang terukur dari program kemitraan tersebut dalam hal peningkatan pendapatan bagi masyarakat, Asian Agri dianugerahi medali Emas oleh Komite Penilai.

Saat Konferensi CSR sebelum Malam Penghargaan ICA 2014, Asian Agri juga mendapat kesempatan untuk berbagi mengenai program kemitraan ini di depan ratusan peserta konferensi. Pencapaian ini merupakan pengakuan yang solid bagi program CSR Asian Agri dari para pelaku CSR ternama di Indonesia.

PT Riau Andalan Pulp & Paper yang berkompetisi pada sektor Industri dan Manufaktur memenangi penghargaan Perak untuk program mereka yang berjudul “Pengembangan Kelembagaan Lokal: Penguatan Forum Komunikasi dan Usaha Simpan Pinjam ‘Binjai Mandiri’ di Teluk Binjai, Riau”.

Sementara itu, PT Toba Pulp Lestari berpartisipasi dengan dua program yaitu “ Program Konservasi Lingkungan melalui Pembibitan Evergreen di Taman Eden 100” di kategori program Lingkungan dan “Pembangunan PAUD di Kabupate Toba Samosir”. Masing-masing proyek ini diberi penghargaan Perak oleh Komite Penilai.

Indonesia CSR Awards merupakan kompetisi tiga tahunan bagi program-program CSR inovatif yang diselenggarakan oleh Community Forum for Community Development (CFCD)Indonesia dan didukung penuh oleh  Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Selain Asian Agri, RAPP, dan TPL, beberapa perusahaan besar lainnya seperti PT Semen Padang, PT Semen Tonasa, PT Badak NGL, PT Astra International Tbk., PT Indocement Tunggal Prakarsa, Bakrie Sumatera Plantation, Kideco, dan PT Antam (total berjumlah 38 perusahaan) juga ikut berkompetisi dalam Indonesia CSR Awards 2014. Tahun ini merupakan kali pertama Asian Agri ikut dan mereka berhasil membawa pulang penghargaan Emas untuk program mereka.

Pencapaian di atas merupakan hasil dari kemitraan yang kuat antara unit-unit bisnis tersebut dengan Tanoto Foundation dalam meningkatkan dan menjalankan program CD/ CSR. Tanoto Foundation mengucapkan selamat kepada manajemen Asian Agri, Riau Andalan Pulp & Paper, dan Toba Pulp Lestari atas program CD/ CSR mereka yang berkualitas dan kontribusi mereka atas pengentasan kemiskinan di Indonesia. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved