Slogan Baru Polri: Menuju Indonesia Tertib, Bersatu, Keselamatan Nomor Satu

Di Riau, pengenalan semboyan baru tersebut dilakukan bersamaam dengan gelar pasukan pengamanan natal dan tahun baru di halaman kantor gubernur Riau

Slogan Baru Polri: Menuju Indonesia Tertib, Bersatu, Keselamatan Nomor Satu
Tribun Pekanbaru/Fernando
Seorang petugas Unit Lantas membagikan brosur keselamatan lalu lintas, Kamis (25/12/2014) di kawasan Jalan Lintas Dumai-Bukit Kapur 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Memasuki tahun 2015, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meresmikan slogan baru dalam upaya sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Melalui "Menuju Indonesia Tertib, Bersatu, Keselamatan Nomor Satu," diharapkan masyarakat akan lebih memahami pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya.

Lounching slogan tersebut dilakukan serentak diseluruh Polda, Pollres di Seluruh Indonesia. Di Riau, pengenalan semboyan baru tersebut dilakukan bersamaam dengan gelar pasukan pengamanan natal dan tahun baru di halaman kantor gubernur Riau, Rabu (31/12/2014) kemarin.

Pengenalan slogan baru tersebut dilakukan langsung oleh Kapolda Riau, Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan. Menurut Kapolda, semboyan tersebut tidak hanya diperkenalkan bagi satuan lantas saja. Namun juga jajaran kepolisian baik dari sabara, polair, reskrim, intel, binmas maupun satuan samping.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda menyebutkan, dengan semangat baru di tahun 2015, diharapkan masyarakat Pekanbaru akan lebih tertib dalam berlalu lintas dan tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas menuju indonesia tertib dan keselamatan adalah nomor satu.

"Slogan tersebut tentunya tidak hanya sekedar didengar atau dibaca saja. Namun, masyarakat juga harus lebih pro aktif untuk membangun keselamatan bersama kepolisian, " ujar Zulanda. (*)

Apa saja slogan yang sudah dikeluarkan Polri untuk menekan angka Lakalantas? Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Facebook Fans Page: Tribun Pekanbaru dan Facebook Fans Page: Tribuners Pekanbaru Interaktif.

Penulis: Budi Rahmat
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved