Breaking News:

400 Pria Nekat Potong Buah Zakar karena Dijanjikan Bertemu Tuhan

Ram Rahim diketahui mempunyai sekitar 40 juta sampai 50 juta pengikut di seluruh dunia

Penulis: Ariestia | Editor: Ariestia
AFP
Gurmeet Ram Rahim Singh promotes his movie Messenger of God in the southern Indian state of Kerala earlier this month. (Photo: AFP) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DELHI - Sebanyak 400 pria nekat memotong testis atau buah zakar atas saran guru spiritual mereka. Praktek ini sudah dimulai sekitar tahun 2000. Namun petugas elit India, Central Bureau of Investigation (CBI) harus melewati investigasi yang cukup lama.

Sebagian besar korbannya takut melapor ataupun bersuara menentang 'guru' mereka, Gurmeet Ram Rahim. Mereka cemas akan menghadapi isolasi dari masyarakat jika mereka menceritakan apa yang sudah terjadi.

Namun upaya tim investigasi untuk membujuk korban agar memberikan keterangan mulai berhasil. Pekan lalu, CBI mengumpulkan testimoni penting dari korban dan saksi guna dijadikan bahan untuk menuntut Ram Rahim. Seperti yang dilaporkan Sydney Morning Herald, Ram Rahim diketahui mempunyai sekitar 40 juta sampai 50 juta pengikut di seluruh dunia.

Menurut Navkiran Singh, pengacara Hans Raj Chauhan yang merupakan satu di antara korban dari guru yang disebut-sebut memiliki kekayaan $50 juta AS itu, para korban dijanjikan akan bertemu dengan tuhan bila bersedia dikebiri

"Detektif CBI bertemu dengan.. beberapa pengikut lama, karena itu berhasil melacak pengikut lainnya yang dikebiri atas nama Tuhan. Beberapa pengikut yang sudah dikebiri dan bersedia memberikan pernyataan sebelum pengajuan ke pengadilan, telah meninggalkan Delhi, dimana kasus ini dicatatkan," kata seorang sumber dari kepolisian, pada Mail Today, koran di India.

Saksi yang ditanyai oleh polisi pekan lalu mengatakan, proses pemotongan buah zakar itu dilakukan oleh dokter-dokter di rumahsakit organisasi Dera Sacha Sauda yang dikelola Ram Rahim. Tempatnya di sebuah desa di Negara Bagian Rajasthan, India.

Berhasil atau tidaknya polisi membawa kasus Ram Rahim ke pengadilan, tampaknya mulai mengurangi antusias publik terhadap film terbarunya yang berjudul 'MSG: The Messenger' yang dibintangi guru tersebut. Setelah pembukaan pada Januari lalu mencatatkan rekor 157.000 penonton yang menghadiri premier di Gurgaon, penjualan tiket turun saat skandal kebiri ini mencuat di headline-headline media negara.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved