Siap-siap, Juni Ada Festival Danau Maninjau

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), mengadakan Festival Danau Maninjau pada Juni 2015, untuk mempromosikan objek wisata di daerah itu

Siap-siap, Juni Ada Festival Danau Maninjau
khasminang.com
Pesona Danau Maninjau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, LUBUK BASUNG - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), mengadakan Festival Danau Maninjau pada Juni 2015, untuk mempromosikan objek wisata di daerah itu, sehingga jumlah kunjungan wisatawan meningkat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agam, Junaidi di Lubuk Basung, Sabtu (14/3/2015), mengatakan kegiatan yang diadakan saat Festival Danau Maninjau itu yakni paralayang yang diikuti sejumlah negara Asia Tenggara dan Eropa.

Dalam festival tersebut juga akan digelar pertujukan kebudayaan Minangkabau seperti tambua tansa, pencak silat, pasambahan dan pameran usaha kecil menengah.

"Kami melakukan kerja sama dengan instansi terkait saat mengelar kegiata itu," katanya.

Saat ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata daerah itu sedang melakukan persiapan lokasi tempat mendarat paralayang di Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, persiapan kelompok kesenian yang akan tampil dan lainnya.

Ia menambahkan festival Danau Maninjau ini diadakan bertujuan untuk menarik wisatawan berkunjung ke daerah itu, sehingga jumlah kunjungan lebih meningkat dari 2014.

Pada 2014, katanya, jumlah kunjungan sebanyak 392.318 wisatawan nusantara dan sebanyak 28.146 wisatawan mancanegera.

Sementara pada 2013 sebanyak 308.740 wisatawan nusantara dan sebanyak 20.733 wisatawan mancanegera, pada 2012 sebanyak 252.510 wisatawan nusantara dan sebanyak 19.006 wisatawan mancanegera.

"Jumlah kunjungan ini mengalami peningkatan setiap tahunnya. Kami juga mengadakan kegiatan lain untuk menarik wisatawan ini," katanya. (kompas.com)

Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved