Awas, Makanan dan Minuman Ini Berbahaya Bagi Kucing Anda

Makanan manusia adakalanya tidak cocok bahkan berbahaya untuk kucing karena dapat menyebabkan penyakit dan bahkan kematian.

TRIBUNPEKANBARU.COM - Anda penggemar kucing? Mungkin Anda senang memanjakan hewan peliharaan dengan makanan-makanan lezat. Atau kadang membagi makanan yang sedang dimakan.

Padahal makanan manusia adakalanya tidak cocok bahkan berbahaya untuk kucing. Ketika dimakan oleh hewan peliharaan tercinta dapat menyebabkan penyakit dan bahkan kematian. Berikut 5 makanan/minuman yang berbahaya tersebut bagi kucing seperti dirilis International Business Times:

1. Cokelat
Banyak orang menyukai cokelat dan kadangkala memberikannya pada kucing. Namun ternyata hal itu tidak baik bagi kucing. Cokelat mengandung theobromine yang dapat menyebabkan penyakit terkait jantung dan kejang pada kucing.

2. Susu
Anda mungkin tidak menyadari, tapi kebanyakan kucing tidak cocok dengan laktosa atau susu yang biasa dikonsumsi manusia. Ini berarti tubuh mereka tidak dapat dengan mudah mencerna produk susu dan menyebabkan diare, bahkan muntah. Jauhkan susu dari jangkauan kucing peliharaan anda dan pastikan anda mencuci gelas segera untuk mencegah mereka dari menjilati sisa susu yang tersisa di gelas.

3. Daging mentah dan ikan
Kucing suka makan daging jangan berikan mereka daging mentah dan ikan. Makanan ini dapat menyebabkan muntah dan diare terutama jika kucing Anda tidak biasa memakannya. Makanan ini juga dapat menyebabkan salmonella dan E coli keracunan.

4. Alkohol
Meskipun bisa dikonsumsi manusia, jangan pernah memberikan minuman untuk kucing. Alkohol memiliki efek yang sama pada manusia dan kucing. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa efek samping jauh lebih buruk di kucing Anda. Misalnya, beberapa sendok teh wiski dapat menyebabkan koma bahkan kematian pada kucing.

5. Kafein
Hanya karena Anda selalu menikmati secangkir kopi terutama di pagi hari tidak berarti Anda boleh mencicipkannya pada kucing. Keracunan kafein secara umum dapat pembunuh kucing karena ada tidak ada penawarnya. Gejala umum meliputi kegelisahan, detak jantung cepat, dan yang palpitasi.

Penulis: Ariestia
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved