Bayi dalam Meme 'Success Kid' Itu Kini Berusia 8 Tahun

Bayi dalam meme 'Success Kid' adalah Sam Griner yang kini berusia 8 tahun. Fotonya kini digunakan untuk menggalang dana pengobatan ayahnya.

Bayi dalam Meme 'Success Kid' Itu Kini Berusia 8 Tahun
Daily Mail
Wajah Sam Griner populer menjadi meme Success Kid. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pernah lihat meme seorang bayi mengepalkan tangan dengan wajah penuh keyakinan di tepi pantai? Meme yang dikenal sebagai 'Success Kid' itu telah mendunia, terutama lewat internet.

Bayi yang ada di dalam gambar tersebut adalah Sam Griner asal Jacksonville, Florida, Amerika Serikat. Ia berusia 11 bulan ketika dijepret ibunya, Laney Griner. Kini Sam sudah berusia delapan tahun. Demikian dilansir Daily Mail.

Bertahun-tahun meme itu menjadi populer terutama di dunia maya. Sang ibu mengetahui hal itu dan kini memanfaatkannya untuk menggalang dana bagi pengobatan ayah Sam, Justin Griner (39) yang membutuhkan transpalasi ginjal serta pengobatan bertahun-tahun.

Karena itu Laney membuat laman GoFundMe, demi mengumpulkan dana $75.000 untuk biaya pengobatan.

Justin mengetahui masalah ginjalnya sebelum putera mereka lahir. Sekarang dia harus menjalani empat jam sehari, tiga hari dalam seminggu untuk cuci darah. Demikian disampaikan Laney pada ABC News.

Justin membutuhkan ginjal secepatnya, namun belum menemukan yang cocok dari teman-teman maupun anggota keluarga yang lain. Melalui laman GoFundMe keluarganya mencari donor ginjal.

Untuk itu Laney menggunakan foto puteranya yang kini menjadi meme terkenal di seluruh dunia. Foto itu diambil saat Sam berusia 11 bulan dia unggah ke Flickr pada 2007. Dalam gambar, tampak Sam mengepal tangan penuh keyakinan. Padahal saat itu sebenarnya ia telah memasukkan pasir ke mulutnya.

Beberapa tahun kemudian ternyata foto itu banyak dijadikan meme sebagai 'Success Kid.' Wajah Sam menghiasi billboard, iklan TV dan T-Shirt.

Tags
meme
Foto
Penulis: Ariestia
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved