Ridwan Kamil Kontak Dua Warga Bandung di Nepal Via Twitter

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku telah melakukan kontak dengan dua dari tiga warga Kota Bandung yang dikabarkan hilang di Nepal

Ridwan Kamil Kontak Dua Warga Bandung di Nepal Via Twitter
Tribunnews.com/Randa Rinaldi
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku telah melakukan kontak dengan dua dari tiga warga Kota Bandung yang dikabarkan hilang di Nepal pasca-bencana gempa bumi beberapa waktu lalu. Pria yang akrab disapa Emil ini meminta kepada dua orang tersebut agar bertahan dulu di sana.

"Pagi tadi saya Twitter-an dengan dua warga Bandung di Nepal. Saya jawab, kamu sabar dulu sebisa mungkin mengupayakan sendiri bertahan disana," kata Emil di Balai Kota Bandung, Selasa (28/4/2015).

Selain itu, Emil meminta kepada dua orang tersebut menunggu kedatangan tim khusus yang akan menjemput mereka. Dua orang yang akan dikirim tersebut merupakan pendaki profesional dari organisasi pencinta alam yang sudah hapal kondisi di Nepal baik di lokasi gempa maupun Gunung Everest.

"Besok terbang dua orang Bandung, ahli mendaki gunung dan SAR sambil dia mengakses keperluan apa saja yang urgen yang bisa dibantu oleh Bandung," tuturnya.

Setelah mendata kebutuhan yang diperlukan, lanjut Emil, Pemerintah Kota Bandung akan memberikan bantuan kepada warga Nepal dalam jumlah besar.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kemenlu dan pemerintah pusat. Intinya, bagaimana pun kami ingin membantu, mana saja yang paling cepat saya siap mengirimkan," ungkapnya.

Emil menjelaskan, bantuan yang akan dikirimkan merupakan bentuk solidaritas Kota Bandung sebagai ibu kota Asia Afrika.

"Kalau bantuan dari Bandung Semata-mata hanya kemanusiaan saja. Bisa dikoordinasikan melalui pemerintah pusat atau langsung yang penting Warga Bandung yang solider masak tidak menolong," tandasnya. (tribunnews)

Editor: Sesri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved