Tim Pencari Warga Bandung di Nepal Bersiap Mendaki Gunung Yala

Empat orang tim evakuasi yang berangkat dari Bandung menuju Khatmandu, Nepal, Rabu (29/4/2015) kemarin, tengah bersiap melakukan pendakian ke Gunung

Tim Pencari Warga Bandung di Nepal Bersiap Mendaki Gunung Yala
Channel News Asia
Helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi pendaki yang masih terjebak di Gunung Everest 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengungkapkan, empat orang tim evakuasi yang berangkat dari Bandung menuju Khatmandu, Nepal, Rabu (29/4/2015) kemarin, tengah bersiap melakukan pendakian ke Gunung Yala, Langtang, Nepal.

Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil-- menjelaskan, pendakian dilakukan karena tim sudah mendapatkan informasi tentang lokasi terakhir para pendaki asal Bandung sebelum dinyatakan hilang setelah gempa di Nepal.

"Lokasi terakhir sudah diketahui, cuma belum ada kontak. Tim dari Bandung sedang melakukan persiapan ke lokasi terakhir bersama operator hiking untuk memastikan," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Jumat (1/5/2015).

Jika kondisi memungkinkan, para pendaki akan menyisir lokasi tersebut. "Update terakhir tengah mempersiapkan proses pencarian," jelasnya.

Menurut data yang diperoleh Emil, jumlah warga Kota Bandung yang hilang setelah gempa 7,9 SR mengguncang Nepal ada lima orang. Dua di antaranya sudah dinyatakan selamat. Sisanya, masih dalam pencarian di Gunung Yala. "Dua orang yang selamat bukan mendaki. Mereka kerja di Nepal," ucapnya. (kompas.com)

Tags
Gempa
Nepal
Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved