26 WNI yang Dievakuasi dari Nepal Tiba di Jakarta

Dengan dipulangkannya 26 WNI dari Nepal, hingga saat ini, masih tersisa enam orang WNI yang belum ditemukan

26 WNI yang Dievakuasi dari Nepal Tiba di Jakarta
KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES
Warga negara Indonesia yang selamat dari gempa bumi Nepal, tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (6/5/2015). Pada kloter pertama ini, sebanyak 26 WNI diterbangkan dari Khatmandu menggunakan pesawat milik TNI AU. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Pesawat TNI Angkatan Udara jenis Boeing 737-400 dari Skuadron 17 Halim Perdanakusuma mengangkut 26 warga negara Indonesia yang berhasil dievakuasi akibat bencana gempa bumi berkekuatan 7,9 skala richter di Nepal.

Pesawat TNI AU dengan nomor registrasi A7305 yang diterbangkan oleh Kapten Pilot Letkol Pnb Achmad Zailani itu berangkat dari Bandara Tribhuvan, Kathmandu, Nepal, Rabu (6/5/2015).

Menurut Komandan Tim Misi Evakuasi WNI di Nepal, Letkol Pnb Indan Gilang, selain membawa 26 WNI yang menetap dan sedang mengunjungi Nepal, pesawat TNI Boeing 737-400 juga mengangkut 30 anggota tim evakuasi dan jurnalis yang juga akan pulang.

Dengan dipulangkannya 26 WNI dari Nepal, hingga saat ini, masih tersisa enam orang WNI yang belum ditemukan. Untuk keenam WNI yang masih belum dapat ditemukan, tim dari Kementerian Luar Negeri, tiga personel Paskhas TNI AU, relawan Taruna Hiking Club (THC) Wanadri dan Mer-C masih berada di Nepal untuk melanjutkan pencarian.

Komandan Tim Misi Evakuasi WNI di Nepal menyampaikan ucapan terima kasih, di antaranya kepada Duta Besar Indonesia untuk Banglades merangkap Nepal Iwan Wiranaatmadja, Kementerian Luar Negeri, BNPB, serta organisasi kemanusiaan yang terlibat dan telah bekerja keras dalam membantu evakuasi WNI yang tertimpa bencana gempa bumi beberapa hari yang lalu di Nepal.

"Saya bangga misi ini dapat berjalan sukses sesuai rencana dan saya berharap penerbangan dapat tiba dengan selamat di Indonesia," ujar Letkol Pnb Indan Gilang.

Ke-26 WNI yang akan kembali ke Tanah Air ialah Winarti Karyono, Nilima Bhusal, Bagus Bhusal, Ari Isyanawati, Ruben Jung Thapa, Samini, Safiyya Thapa, Maya Apriyani, Binod Waiba, Rania Salim Mukhsin, Ahmed Muhamed Abdelhay, Hutoun Zahirah Ahmed Mohamed, Mohamed Ahmed Mohamed, Nani, Jeetendra Rai, Buniati, Ayomi Amindoni, Tessi Ananditya, Sapta Hudaya, Oliver Hancock, Familia Novita, Nuri Arunbiarti, Rio Agustiawan Wijaya, Maryatun Tamang, Anisha Tamang, dan Ronasih. (kompas.com)

Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved