Tersesat di Hutan, Pelari Wanita Ini Minum ASI untuk Bertahan Hidup

Tersesat di hutan saat mengikuti ajang trail run,pelari wanita ini akhirnya selamat setelah mencoba bertahan dengan meminum ASI-nya sendiri.

Tersesat di Hutan, Pelari Wanita Ini Minum ASI untuk Bertahan Hidup
Tersesat di hutan saat mengikuti ajang trail run,pelari wanita Susan O Brien akhirnya selamat setelah mencoba bertahan hidup dengan meminum ASI-nya sendiri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tersesat di hutan saat mengikuti ajang trail run Xterra Welling Trail Running sejauh 20 kilometer di Selandia Baru, pelari wanita ini akhirnya selamat setelah mencoba bertahan dengan meminum ASI-nya sendiri.

Minggu kemarin ibu muda yang bernama Susan O'Brien tidak kembali tepat waktu setelah berangkat dalam kegiatan trail running yang digelar di Hutan Rimutaka. Kakaknya Lester kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang.

Seperti yang dikutip Mirror dari Sydney Morning Heralds, Susan harusnya kembali pukul 11.30 waktu setempat bersama seluruh pelari trail lainnya. Namun ia tidak kunjung tiba. Pihak penyelenggara kemudian mengerahkan tim pencari, anjing pelacak dan juga juga mengerahkan helikopter dalam pencarian tersebut.

Beruntung Susan bisa ditemukan dan dalam kondisi selamat. Saat ditemukan Senin ia tampak menangis dan lega bisa bertemu kembali dengan keluarganya.

Susan menceritakan insiden ini menjadi malam dengan cobaan yang berat baginya. Ia tersesat dan kehilangan jejak pelari lainnya. Ia terjebak di semak-semak dan tidak tahu arah. Ia tersesat lalu kehilangan jejak pelari lainnya.

"Saya ingin tetap melanjutkan perjalanan tapi rasanya terlalu lelah. Jaku aku hanya menggali lubang dan menutupi tubuh dengan tanah agar tetap hangat karena tidak ada selimut. Cuaca malam itu sangat dingin,"ungkapnya.

Untuk mempertahankan stamina tubuhnya, akhirnya Susan meminum ASI yang keluar dari payudaranya. Susan memiliki bayi yang berusia delapan bulan dan masih menyusu dengannya.

"Saya pikir saya akan mati, kemudian saya memikirkan hal itu setelah air minum 2 liter yang saya bawa habis,"sebut instruktur kebugaran ini.

Penyelenggara Xtrerra menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada relawan dan kepolisian yang sudah membantu proses pencarian.
"Dia dalam kondisi yang baik dan helikopter sudah kembali dari operasi pencarian,"tulis Xterra dilaman sosial media mereka. (*)

Penulis: Sesri
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved