Gempa Kembali Guncang Nepal, Kali Ini Berkekuatan 7,4 SR

Sebuah gempa berkekuatan 7,4 mengguncang Nepal, Selasa (12/5/2015), menurut US Geological Survey atau USGS

Gempa Kembali Guncang Nepal, Kali Ini Berkekuatan 7,4 SR
AP Photo/Niranjan Shrestha
Warga membawa korban gempa yang ditemukan di antara puing-puing bangunan yang ambruk di Kathmandu, Nepal akibat gempa 7,9 Skala Richter (SR) yang mengguncang Sabtu (25/4/2015). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KATHMANDU - Sebuah gempa berkekuatan 7,4 mengguncang Nepal, Selasa (12/5/2015), menurut US Geological Survey atau USGS. Gempa tersebut membuat orang-orang berhamburan dari bangunan di ibu kota Kathmandu, dan menggetarkan gedung-gedung di ibu kota India, New Delhi.

Gempa tersebut, yang berpusat di dekat base camp di Gunung Everest, terbilang sebagai gempa dangkal karena diperkirakan terjadi di kedalaman sekitar 10 km.

Nepal saat ini masih menghadapi dampak dari gempa besar berkekuatan 7,9, yang terjadi pada 25 April lalu, dan telah menewaskan sedikitnya 8.046 orang dan melukai lebih dari 17.800 orang.

Berdasarkan catatan USGS, gempa terbaru itu terjadi pada sekitar pukul 01.30 waktu setempat (atau 14.30 WIB). Pusat gempa berada di sekitar 68 km sebelah barat Kota Namche Bazar yang terletak di dekat Gunung Everest.

Sejauh ini belum ada berita tentang kerusakan bangunan. Guncangan terasa hingga ke India di New Delhi dan kota-kota di bagian utara India yang berbatasan dengan Nepal. (kompas.com)

Tags
Gempa
Nepal
Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved