Pemain Ini Cetak Hat-trick Tercepat Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Rekor istimewa saat Southampton menang 6-1 atas Aston Villa di Stadion St. Mary’s, Sabtu (16/5/2015).

DAILY MAIL
Penyerang Southampton, Sadio Mane mencetak hat-trik tercepat sepanjang sejarah Liga Inggris ketika timnya menang 6-1 atas Aston Villa, 16 Mei 2015. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SOUTHAMPTON - Sadio Mane menciptakan rekor istimewa saat Southampton menang 6-1 atas Aston Villa di Stadion St. Mary’s, Sabtu (16/5/2015).

Gelandang serang Southampton asal Senegal itu membukukan rekor hat-trick tercepat sepanjang sejarah Premier League.

Mane membawa timnya unggul 3-0 hanya dalam tempo 16 menit. Dia mencetak gol pada menit ke-13, ke-14, dan ke-16. Menurut catatan BBC, dia hanya membutuhkan 2 menit 56 detik untuk mencetak tiga gol tersebut.

Dengan durasi sesingkat itu, Mane mempertajam rekor hat-trick tercepat yang sebelumnya dipegang Robbie Fowler sejak 28 Agustus 1994.

Fowler yang saat itu berstatus rising star Liverpool membutuhkan 4 menit 23 detik (catatan lain menyebut 4 menit 33 detik) untuk mencetak tiga gol ke gawang David Seaman, kiper Arsenal.

Bukan hanya rekor Fowler yang dipertajam Mane. Dia pun mencatatkan namanya sebagai pencetak hat-trick paling awal di Premier League.

Sebelum Mane, catatan hat-trick tercepat pada awal pertandingan dibukukan mantan striker Manchester United, Dwight Yorke, pada 25 Februari 2001. Saat itu, gol ketiga Yorke dicetak pada menit ke-21, lima menit lebih lambat daripada catatan Mane saat ini.

Hingga babak pertama berakhir, Southampton unggul 5-1 atas Aston Villa. Dua gol The Saints lain dibukukan oleh Shane Long pada menit ke-26 dan ke-38. Gol balasan Aston Villa dicetak oleh Christian Benteke pada pengujung babak pertama.

Satu gol tambahan The Saints yang menggenapkan kemenangan menjadi 6-1 dicetak oleh Graziano Pelle pada menit ke-81. Dengan hasil ini, Southampton untuk sementara naik ke peringkat keenam dengan 60 poin dari 37 laga, unggul dua angka atas Tottenham Hotspur yang akan menjamu Hull City pukul 21.00 WIB ini. (Tribunnews).

Editor: Ariestia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved