Mahdi Yakin Pohon Kurma Bisa Tumbuh Subur di Pekanbaru

Pohon kurma dan zaitun ini dapat tumbuh di seluruh daerah di dunia,

Mahdi Yakin Pohon Kurma Bisa Tumbuh Subur di Pekanbaru
TRIBUN PEKANBARU/ IKHWANUL RUBBY

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Badan Musyawarah Perbankan Daerah Riau, Mahdi Muhamad yakin bahwa pohon kurma dan pohon zaitun dapat tumbuh di Pekanbaru, (23/6/2015).

"Pohon kurma dan zaitun ini dapat tumbuh di seluruh daerah di dunia, hanya saja banyaknya mitos yang mengatakan pohon ini tidak dapat hidup selain di timur tengah membuat orang malas menanamnya," ungkap Mahdi.

Pohon kurma dan pohon zaitun merupakan pohon yang tidak susah perawatannya, selain itu kedua pohon ini memiliki manfaat yang banyak. Hal ini disampaikan Mahdi Muhamad yang juga Kepala Bank Indonesia wilayah Riau saat kunjungannya ke Pondok Pesantren Modern Al Kautsar, Jalan Hangtuah Pekanbaru.

"Saya yakin pohon ini dapat tumbuh di Indonesia khususnya di Kota Pekanbaru, saya yakin karena di negara tetangga kita Thailand saja tumbuhan ini dapat tumbuh lebih subur dan menghasilkan banyak buah dibangding wilayah timur tengah," kata Mahdi

Maksud kunjungan Badan Musyawarah Perbankan Daerah Riau ke Pondok Pesantren ialah, untuk menyerahkan bantuan berupa bibit pohon kurma, pohon zaitun dan sumur bor kepada Pondok Pesantren Modern Al Kautsar. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved