Breaking News:

Copa Amerika

Ini Strategi Agar Chile Bisa Kalahkan Argentina

Kami harus menciptakan penampilan sempurna dalam bertahan

Editor:
foto/net
Para pelanggan K-Vision bisa menyaksikan pertandingan lengkap beserta ulasan pemain-pemain Copa America 2015 di channel Bola Indonesia, mulai 12 Juni-5 Juli 2015. Cukup aktifkan paket COPA Rp125 ribu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SANTIAGO - Bek Chile, Gary Medel menegaskan kalau mereka harus memiliki pertahanan sempurna untuk bisa mengalahkan tim bertabur bintang Argentina pada final Copa America Minggu pagi esok.

Argentina, yang diperkuat "Fantastic Four" Lionel Messi, Javier Pastore, Sergio Aguero dan Angel Di Maria, mencapai final dengan keyakinan membuncah setelah melabrak Paraguay 6-1 pada semifinal.

Medel yang juga bintang Inter Milan itu mengatakan di samping tidak berencana menjaga Messi, pertahanan Chile perlu berada pada puncak terbaiknya jika ingin mengantarkan timnya memenangi trofi Copa America pertamanya.

"Kami harus menciptakan penampilan sempurna dalam bertahan," kata Medel yang dijuluki "Pitbull".

"Kami telah membuktikan diri sebagai jauh dari sebuah tim biasa, dan bersama Argentina, kami telah menjadi tim terbaik pada turnamen ini."

Medel mengakui para pemain Chile dimotivasi oleh prospek mengakhiri derita 99 tahun tidak pernah menjuarai Copa America.

"Kami berharap kami juara. Kami bermain untuk merengkuh impian kami dan impian semua orang Chile. Ini tak akan mudah karena kami menghadapi tim yang hebat," sambung dia.

"Satu-satunya yang saya pikirkan adalah menjadi juara bersama rakyat saya, dengan keluarga saya, dengan semua orang yang mendukung kami," kata dia. (*)

Tags
Argentina
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved