Ini Manfaat Kurma Bagi Wanita

Di dalam kurma terdapat semacam hormon (potuchsin) yang berkhasiat mengecilkan pembuluh darah dalam rahim, sehingga bisa membantu mengecilkan rahim

Ini Manfaat Kurma Bagi Wanita
internet
Buah Kurma 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Rasanya yang manis, membuat kurma (Phoenix dactylifera) selalu menjadi takjil favorit saat puasa. Pasalnya, rasa manisnya yang alami mampu mengembalikan energi, tanpa meningkatkan risiko kenaikan berat badan. Selain itu, kandungan kurma yang kaya nutrisi ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, bahkan bagi ibu hamil dan ibu menyusui.

Berikut manfaat kurma bagi wanita, terutama setelah melalui proses melahirkan.

Bantu Kecilkan Rahim

Di dalam kurma terdapat semacam hormon (potuchsin) yang berkhasiat mengecilkan pembuluh darah dalam rahim, sehingga bisa membantu mengecilkan rahim usai persalinan, sekaligus mencegah perdarahan rahim.

Memperlancar produksi ASI

Kandungan zat besi dan kalsium yang terdapat dalam kurma adalah pembentuk ASI yang sangat baik. Karenanya, ibu menyusui sangat disarankan untuk mengonsumsi kurma supaya produksi ASI-nya lancar.

Memulihkan tenaga setelah proses persalinan

Di dalam sebutir kurma terdapat protein 1,8-2%, serat 2-4%, glukosa 50-57%. Buah ini sangat bermanfaat dikonsumsi usai proses persalinan, karena bisa mengembalikan tenaga ibu dalam waktu singkat. Kandungan gula yang terdapat dalam kurma adalah jenis glukosa yang mudah diserap tubuh, sehingga aman untuk penderita diabetes.

Melancarkan BAB

Setelah persalinan normal, ibu disarankan tidak mengedan saat BAB supaya jahitannya tidak robek. kandungan vitamin A, tiamin, riboflavin, niasin, kalium dan serat dalam dalam kurma, dapat membantu mempermudah BAB. (tabloidnakita)

Editor: Sesri
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved