Ramuan Jeruk dan Bawang Atasi Kuku Anda Mudah Patah

Beberapa ramuan natural yang praktis dan terbilang efektif ini akan menjaga kecantikan kuku Anda:

Ramuan Jeruk dan Bawang Atasi Kuku Anda Mudah Patah
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang sering terlihat, sehingga tidak heran jika banyak wanita yang memerhatikan soal kecantikan dan kekuatan kuku agar tampak semakin memesona.

Perawatan kuku agar kuat dan tidak cepat patah tidak harus dilakukan di salon dengan harga mahal. Sebab, resep alamiah menggunakan bahan-bahan yang tersedia di dapur juga ampuh dalam “mendongkrak” kekuatan kuku, asalkan Anda rajin dan konsisten.

Seperti dilansir Style Caster, berikut ini beberapa ramuan natural yang praktis dan terbilang efektif menjaga kecantikan kuku Anda:

Jeruk dan bawang
Siapkan ½ mangkuk jus jeruk segar dan satu mangkuk tumbukan bawang putih. Lalu, rendam kuku-kuku Anda pada mangkuk berisi kedua campuran tersebut. Bawang putih bermanfaat untuk menguatkan kuku agar tidak mudah patah. Sementara itu, jus jeruk yang kaya Vitamin C meningkatkan produksi kolagen dan asam folat yang merangsang pertumbuhan kuku.

Lemon dan baking soda
Sediakan ½ buah lemoh, satu mangkuk air, dan satu sendok makan baking soda. Kemudian, rendam kuku-kuku Anda selama lima menit lalu keringkan dengan handuk hangat. Ramuan ini efektif untuk mengatasi keluhan kuku kuning dan kering. Perawatan ini juga membuat kuku lebih bersih dan bersinar.

Lilin lebah dan madu
Kutikula adalah kulit berwarna putih yang mengeras dan kerap terkelupas di tepi kuku. Masalah ini umumnya disebabkan oleh kurang minum air putih dan sering terpapar sabun cuci. Salah satu langkah alamiah untuk mengatasinya adalah menggunakan campuran satu sendok teh madu, empat sendok teh lilin lebah (beeswax), dan tiga sendoh teh minyak almon.

Selanjutnya, pulaskan campuran tersebut pada kuku Anda, lalu diamkan beberapa menit hingga kering dan bersihkan menggunakan handuk hingga bersih. (Kompas.com).

Editor: Ariestia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved