Apa Saja Istimewanya Windows 10?

Windows 10 bisa disebut sebagai penebus" Windows sebelumnya gagal total di pasaran yaitu Windows 8. Lalu, apa istimewanya Windows 10?

Apa Saja Istimewanya Windows 10?
New York Times
Tampilan Start Menu di Windows 10 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Windows 10 telah diresmikan kehadiran oleh Microsoft, Rabu (29/7/2015). Sistem operasi ini sudah bisa diunduh dan digunakan secara gratis oleh pengguna Windows 7 dan Windows 8.1.

Windows 10 bisa disebut sebagai penebus" Windows sebelumnya gagal total di pasaran yaitu Windows 8. Lalu, apa istimewanya Windows 10?

Windows terbaru ini disebut benar-benar beda dibandingkan pendahulunya, Windows 8 atau 8.1. Menurut Microsoft, Windows 10 dirancang dari nol, bukan perbaikan dari Windows versi sebelumnya.

Hal paling menonjol yang bisa dlihat adalah tampilan taskbar yang kembali berisi tombol Start, serta tambahan baru berisa search bar milik Cortana.

Menurut pengujian KompasTekno, Kamis (30/7/2015), fitur keren Windows 10 bukan cuma kedua hal tersebut. Simak ulasan singkat berikut ini untuk mengetahui selengkapnya.

1. Tombol Start Baru

Tombol ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan Windows 8. Microsoft benar-benar mengembalikan fungsinya sebagai menu utama untuk membuka berbagai aplikasi dan berbagai file milikmu.

Meski kembali ke fungsi klasik, seperti pada era Windows 7 dan sebelumya, desain tombol ini seluruhnya baru. Ketika mengklik tombol tersebut Anda akan menemukan dua kolom, yaitu bagian kiri yang berisi Most Used App, pengaturan, pilihan untuk menghidupkan dan mematikan perangkat, serta Explorer serta bagian kanan yang berisi aplikasi-aplikasimu dalam tampilan Metro.

2. Cortana

Tepat di samping tombol Start, Anda akan melihat sebuah search bar bertuliskan "Ask me anything". Ya, itulah Cortana. Asisten virtual tandingan Siri dan Google Now yang bakal menjawab berbagai perintah dan pertanyaanmu.

Halaman
123
Tags
windows 10
Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved