Dalam Satu Hari, Windows 10 Diunduh 14 Juta Kali

Sejak diluncurkan 29 Juli 2015, Windows 10 sudah 14 juta kali diunduh pada 24 jam pertama.

Dalam Satu Hari, Windows 10 Diunduh 14 Juta Kali
New York Times
Tampilan Start Menu di Windows 10 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sejak diluncurkan 29 Juli 2015, Windows 10 sudah 14 juta kali diunduh pada 24 jam pertama. Tampaknya sistem operasi yang dijanjikan akan memperbaiki kesalahan Windows 8 ini bakal laku di pasaran.

Corporate VP Windows and Devices Yusuf Mehdi mengatakan, angka download sistem operasi Windows 10 masih akan meningkat karena belum semua pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 mendapat upgrade gratis ke sistem operasi baru tersebut.

"Kami masih harus menyalurkan banyak upgrade untuk memenuhi pesanan semua pengguna yang telah melakukan reservasi," katanya sebagaimana dilaporkan TrustedReviews dan dihimpun KompasTekno, Jumat (31/7/2015).

Microsoft memang menyediakan opsi upgrade gratis ke Windows 10 bagi komputer berbasis Windows 7 dan Windows 8.1. Para penggunanya cukup melakukan reservasi, lalu upgrade Windows 10 akan diunduh secara otomatis begitu sudah tersedia. Seperti diungkapkan Mehdi, Microsoft menyalurkan upgrade ini secara bertahap.

Melalui blog resminya, Microsoft juga membeberkan beberapa gambar yang menunjukkan antusiasme masyarakat atas kehadiran Windows 10. Salah satunya yang disematkan pada artikel ini.

Bagi yang belum menjajal Windows 10, Mehdi menjamin tak akan menyesal dengan sistem operasi teranyar buatan Microsoft itu.

"Kami bekerja 24 jam untuk terus meningkatkan proses sistem operasi ini dan prioritas kami adalah kualitas bagi pengguna," ia menuturkan.

Untuk mengunduh sistem operasi ini, Microsoft telah menyebar notifikasi beserta tautan pembaruan pada semua pengguna Windows. Pengguna yang tak mendapat notifikasi tersebut masih bisa mengunduh Windows 10 melalui tautan ini.

Sistem operasi Windows 8 sebelumnya diketahui memiliki kelemahan-kelemahan yang sempat merusak kepercayaan masyarakat. Sistem operasi tersebut dinilai masih menyimpan banyak bug dan memiliki risiko yang tinggi untuk diretas.

Belajar dari kesalahan, Windows 10 digodok lebih hati-hati. Pengerjaannya pun terhitung lama. Microsoft bahkan membuat beberapa uji coba sebelum sistem operasi ini benar-benar diluncurkan secara komersil.

"Prioritas kami adalah memastikan pengguna mendapat pengalaman terbaik. Untuk itu kami secara hati-hati meluncurkan Windows 10 dalam beberapa tahapan," kata Mehdi. (Trusted Reviews)

Tags
windows 10
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved