Murid MAN 1 Kreasikan Koran Bekas Menjadi Barang Terpakai

Murid-murid Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru (MAN 1) manfaatkan koran tidak terpakai untuk di kreasikan menjadi barang terpakai.

Murid MAN 1 Kreasikan Koran Bekas Menjadi Barang Terpakai
TRIBUNPEKANBARU.COM/IKHWANUL RUBBY
Murid-murid Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru (MAN 1) manfaatkan koran tidak terpakai untuk di kreasikan menjadi barang terpakai. 

Laporan: Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Murid-murid Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru (MAN 1) manfaatkan koran tidak terpakai untuk di kreasikan menjadi barang terpakai.

Atikah, Humas MAN 1 Pekanbaru mengatakan kreasi dari koran bekas ini dibuat murid-murid MAN 1 sejak dua tahun yang lalu.

Dari koran bekas ini murid-murid MAN 1 menkresikannya menjadi bermacam produk terpakai seperti tempat tisu, vas bunga, vigura, tudung saji, tempat sampah dan beragam produk lainnya.

Untuk mengembangkan kreasi anak dari koran bekas ini pihak sekolah memfasilitasi para murid dengan menyediakan unit produksi.

Hasil produksi dari unit produksi sekolah ini nantinya akan dimanfaatkan di lingkungan sekolah.

"Selain itu produk dari hasil unit produksi ini selalu di ikutkan dalam beragam pameran," kata Atikah.

Atikah berkata produk yang dihasilkan unit produksi ini juga dikomersilkan, dimana nantinya hasil penjualan produk seluruhnya diberikan kepada murid yang membuat kreasi yang terjual.

MAN 1 sebagai sekolah Adhywiyata dalam hal ini juga membimbing beberapa sekolah dalam pemanfaatan barang tidak terpakai dan pengolahan yang bersifat lingkungan.

Adapun sekolah yang menjadi sekolah bimbingan MAN 1 antara lain seluruh MTS Andalan di Kota Pekanbaru, MTS Bukit Raya, MTS Muara Fajar, SMP N 13, SMP N 33, serta 4 Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kota Pekanbaru.

Atikah mengatakan sekolah bimbingan MAN 1 ini diberikan penyuluhan tentang pengolahan lingkungan dan pemanfaatan barang tidak terpakai.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved