Dikenal Murid Cerdas Disekolahnya, Mariam dapat Nilai Nol Saat Ujian Akhir

Tujuh mata ujian yang ia ikuti mendapat nilai nol. Padahal, Mariam adalah murid cerdas di sekolahnya.

Dikenal Murid Cerdas Disekolahnya, Mariam dapat Nilai Nol Saat Ujian Akhir
Mirror.co.uk
Mariam Malak 

Penulis, Ikhsan Digdo

TRIBUNPEKANBARU.COM, MESIR - Mimpi Mariam Malak untuk bisa melanjutkan ke sekolah kedokteran, sirna. Padahal, Mariam adalah murid cerdas di sekolahnya.

Di negaranya di Mesir, Mariam selalu mendapat nilai bagus dan sempurna. Namun, saat mengikuti ujian akhir, nilai Mariam tak membanggakan, tujuh mata ujian yang ia ikuti mendapat nilai nol.

"Saya sangat terkejut. Aku tidak tahu apa yang sedang terjadi, bagaimana bisa aku mendapatkan nilai nol di semua pelajaran," ujar Mariam sambil menangis pada saat berada di siaran langsung salah satu stasiun televisi Mesir Minggu (6/9/2015).

Seperti yang dilansir Dailymail, ada rumor yang mengatakan bahwa mariam menjadi korban diskriminasi dalam sistem pendidikan di Mesir lantaran Mariam adalah salah satu anggota kelompok minoritas Agama Kristen di Mesir.

Hal ini sangatlah mustahil lantaran bila mendapat nilai nol dalam suatu ujian, artinya seorang murid tidak menjawab semua pertanyaan sama sekali dalam ujian tersebut.

Menanggapi hal ini Mariam membantahnya karena dia sangat yakin sudah mengisi semua jawaban dalam semua ujiannya.

Sudah banyak di sosial media orang yang bersimpati pada kasus Mariam. Mereka mendukungnya dengan menggunakan hashtag 'I believe Mariam Malak',

Kementerian pendidikan Mesir berjanji akan menindak lanjuti insiden ini. Beberapa orang kelas atas di Mesir juga ikut bersimpati dalam hal ini, mereka berjanji akan membiayai biaya pendidikan Mariam Malak lebih lanjut.

Halaman
123
Tags
Mesir
murid
Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved