Perawat Ini Sibuk Main Facebook, Biarkan Pasien Menunggu untuk Diperiksa

Perawat rumah sakit di Vietnam terancam dipecat setelah fotonya sibuk dengan smartphone membiarkan pasien lanjut usia menunggu untuk diperiksa

Thanh Nien Daily
Foto perawat sibuk main Facebook dan membiarkan pasien menunggu untuk di periksa jadi viral. Perawat itu terancam dipecat 

TRIBUNPEKANBARU.COM, VIETNAM - Seorang perawat rumah sakit umum di Vietnam Utara terancam mendapatkan sanksi disiplin setelah fotonya sibuk dengan smartphone saat tengah bekerja beredar di media sosial.

Dalam foto yang diunggah pada Senin lalu tersebut tampak perawat di Rumah Sakit Umum Provinsi Nam Dinh membiarkan pasien lanjut usia menunggu untuk memeriksa tekanan darah sementara ia sibuk dengan smartphonenya.

Seperti yang dilansir dari Thanh Nien Daily, dalam postingan tersebut juga terlihat beberapa mengantre namun perawat bernama Duong Thi Hoa masih tetap sibuk mengecek Facebooknya sambil tersenyum-senyum.

Pria yang mengunggah foto itu menyebutkan ketika itu ia tengah membawa istrinya berobat ke rumah sakit dengan keluhan sakit di bagian perut.

Perawat Hoa bahkan berkata pada istrinya "Disini bukan tempat untuk mengerang. Jika anda ingin mengerang pergilah ke gawat darurat,".

Pria itu juga mengatakan perawat itu berlaku tidak sopan pada banyak pasien. Karena itulah akhirnya ia memutuskan untuk melaporkan kejadian ini pada pihak rumah sakit.

Perawat Hoa mengakui bahwa ia mengakses Facebook saat bertugas melayani pasien pagi itu. Manajemen rumah sakit berencana memindahkannya sementara penyelidikan itu dilakukan. Namun belum diketahui perawat itu sementara dipindahkan ke bagian apa.

"Rumah sakit tengah melakukan penyelidikan. Jika itu semua benar, dia akan menerimka hukuman dan bahkan dipecat," sebut Direktur Rumah Sakit, Nguyen Van Hoa. (*)

Penulis: Sesri
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved