BNI Dukung Tour De Singkarak 2015

BNI menjadi salah satu pendukung utama perhelatan olahraga yang bernuansa pariwisata bertaraf internasional, yaitu Tour De Singkarak

BNI Dukung Tour De Singkarak 2015
silvervaio.wordpress.com
ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PESISIR SELATAN - Untuk keempat kalinya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi salah satu pendukung utama perhelatan olahraga yang bernuansa pariwisata bertaraf internasional, yaitu Tour De Singkarak (TDS). Pada TDS 2015, BNI semakin memperkuat dukungannya terhadap program wisata, yaitu menarik wisatawan mancanegara sebanyak-banyak ke Indonesia, yang digalakan pemerintah, termasuk oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Dukungan BNI dalam TDS 2015 nampak dalam acara pembukaan yang digelar bersamaan dengan dimulainya Etape Pertama dari Sembilan Etape di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (3/10/2015). Hadir dalam pembukaan rangkaian Etape TDS 2015 tersebut Direktur Consumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo.

Dengan dukungan BNI sebagai salah satu sponsor utama, kompetisi bergengsi tingkat dunia yang diikuti oleh peserta dari 39 negara termasuk dari Indonesia ini dapat terselenggara. Dukungan ini sejalan dengan misi ke-4 BNI, yaitu “Meningkatkan Kepedulian dan Tanggungjawab terhadap Lingkungan dan Komunitas”. Langkah ini dilakukan BNI untuk terus mendukung program-program dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengembangan ekonomi sosial, dan pelestarian alam.

Anggoro mengungkapkan, TDS merupakan salah satu program olah raga yang patut didukung karena menjadi upaya untuk menggerakkan potensi ekonomi dan sedikit banyak nantinya akan membutuhkan jasa perbankan dalam transaksi aktivitas ekonomi selama penyelenggaraan event TDS. Event ini akan menumbuhkan Eco Tourism yang bisa menghasilkan potensi aktivitas ekonomi di daerah, sehingga memunculkan lapangan pekerjaan baru khususnya jasa-jasa pariwisata.

”Tour De Singkarak dapat mendorong menjamurnya bisnis perhotelan, restoran dan travel; dibarengi dengan peningkatan penjualan kerajinan tangan dan produk-produk lokal khas Sumatera Barat. Dengan adanya event ini membuka peluang untuk memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia kepada peserta Tour De Singkarak yang mayoritas atlit asing,” tutur Anggoro.

Nilai tambah lainnya dari TDS 2015 adalah searah dengan program BNI yang dikenal dengan “Less Emission”, pengurangan emisi CO2 melalui gaya hidup sehat dan rendah emisi dalam hal ini bersepeda baik untuk tujuan ke kantor maupun kegiatan lainnya. Bahkan BNI memiliki klub sepeda yang dinamakan “46 Cyclist” dan dilengkapi parkir sepeda (bike parking) yang tersebar di seluruh Kantor Wilayah BNI dan Kantor Pusat di Jakarta. Hal tersebut seiring dengan status BNI yang menjadi salah satu pionir dalam aspek “green banking” yang memadukan praktek perbankan dengan aspek keberlanjutan alam.

BNI melihat bahwa TDS bernilai tinggi karena event ini bersifat Internasional yang mendapatkan peliputan luas dari media masa dalam dan luar negeri. BNI menangkap peluang ini untuk memperkuat “Corporate Branding” karena salah satu strategi bisnis BNI adalah “Go International”. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran layanan perbankan BNI di 6 kota besar dunia, yakni New York, London, Singapura, Hong Kong, Tokyo dan Osaka Jepang. Dengan demikian, dukungan terhadap TDS 2015 ini akan menegaskan kembali semangat BNI, yakni bank yang Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa.

Tour De Singkarak merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2009, dimana kegiatan ini memadukan unsur promosi pariwisata, budaya, dan olah raga dalam bentuk lomba balap sepeda bertaraf internasional serta masuk dalam kalender tahunan road race Asia UCI (Union Cycling International). TDS 2015 akan di selenggarakan pada tanggal 3 -11 Oktober 2015 di Sumatera Barat.

Kompetisi ini didukung oleh Asian Cycling Confederation (ACC) dan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). TDS merupakan kegiatan balap sepeda yang dimulai dari tahun 2009 hingga kini telah berkembang semakin baik dengan prestasi menaikkan jumlah kunjungan wisatawan dan meningkatkan perekonomian sektor pariwisata, meningkatkan jumlah tenaga kerja akibat dari peningkatan ekonomi sektor pariwisata.

TDS menjadi salah satu event balap sepeda yang bergengsi dan terfavorit di asia (sumber: ACC (Asian Cycling Confederation). TDS menjadi peringkat ke-5 di dunia dalam penyelenggaraan balap sepeda, setelah Tour De France, Tour De Italy, Tour De Spanyol, dan Tour De Langkawi. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved