Citizen Reporter

Banyak Pengendara Terobos Lampu Merah di Persimpangan

Satu di antara peraturan yang banyak dilanggar oleh pengguna jalan yakni peraturan yang melarang menerobos lampu lalu lintas.

Laporan: Yuliawati, warga Jalan Bukit Barisan

TRIBUNPEKANBARU, PEKANBARU - Banyak hal yang membuat seseorang melanggar peraturan yang ada di jalan. Satu di antara peraturan yang banyak dilanggar oleh pengguna jalan yakni peraturan yang melarang menerobos lampu lalu lintas.

Lampu lalu lintas ini dibuat dengan tujuan memberi kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan. Namun demikian tetap saja banyak yang melanggarnya tanpa memikirkan akibat yang bisa ditimbulkan.

Pelanggaran aturan menerobos lampu merah ini seringkali terjadi di beberapa bagian persimpangan yang ada di Kota Pekanbaru.

Satu diantara beberapa bagian persimpangan lampu lalu lintas yang sering dilanggar yakni di persimpangan Jalan Bukit Barisan dan Jalan Imam Munandar.

Di persimpangan ini sering kali para pelintas menerobos lampu lalu lintas meski jalanan dalam keadaan ramai.

Hal ini selain membahayakan pelintas yang menerobos juga dapat merugikan pelintas lain. Akibat dari menerobos lampu lalu lintas ini tentunya bisa menyebabkan timbulnya korban jiwa mulai dari luka-luka hingga kematian.

Selain itu di persimpangan ini juga banyak dari para pelintas yang masih tidak menggunakan perlengkapan keselamatan berkendara seperti helm.

Semestinya para pelintas yang melanggar peraturan di persimpangan ini sadar akan bahaya dari perbuatan yang dilakukannya.

Selain itu kesadaran para pelintas di persimpangan ini juga mesti dituntut paksa oleh penegak peraturan dengan mengawasi para pelintas, seperti dengan cara mendirikan pos penjagaan di persimpangan ini.

Dari adanya pos penjagaan ini aparat penegak hukum bisa bertindak langsung atas pelanggaran yang dilakukan pelintas dengan memberikan sanksi pelanggaran.

Dengan cara tentunya akan lebih bisa menekan pelanggaran lalu lintas dilakukan oleh para pelintas di persimpangan Jalan Bukit Barisan dan Jalan Imam Munandar.  (Ikhwanul Rubby).

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved