Jokowi: Uang Kartu Indonesia Pintar Bukan untuk Beli Pulsa!

Kalau untuk beli pulsa awas ya

Jokowi: Uang Kartu Indonesia Pintar Bukan untuk Beli Pulsa!
Warta Kota/henry lopulalan
Masyarakat sedang mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), setelah beberapa saat setelah di luncurkan oleh Presiden Jokowi di Kantor Pos Besar, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (3/11/2014). KIS dan KIP yang diperuntukan warga kurang mampu dapat jaminan kesehatan dan Pendidikan dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SURABAYA - Setelah meresmikan kapal angkutan ternak di Desa Ujung Piring, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Selasa (10/11/2015), Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bertolak ke pendapa Kecamatan Bangkalan untuk bertemu dengan warga.

Jokowi membagikan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Sejahtera. Beberapa perwakilan siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, menerima langsung Kartu Indonesia Pintar dari Jokowi.

Kepada mereka, Jokowi berpesan agar uang yang diperoleh dari kartu itu tidak sampai digunakan untuk membeli pulsa.

"Kalau untuk beli pulsa awas ya," ujar Jokowi.

Jokowi lalu mendorong para siswa untuk menggunakan uang yang diperoleh dari KIP untuk membeli buku, seragam sekolah, tas, sepatu dan kebutuhan pendidikan lainnya.

Jokowi juga meminta agar uang yang diterima para pelajar miskin cukup untuk membiayai pendidikannya.

"Saya juga berpesan agar belajarnya ditingkatkan agar anak-anak Indonesia tambah pintar. Kalau orang lain belajarnya hanya dua jam, maka harus ditingkatkan menjadi empat jam. Sama seperti saya dulu waktu masih sekolah," ucapnya. (*)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved