Hari Pahlawan

Pemkab Kampar Hentikan Uang Penghargaan untuk Veteran Sejak 2013

Bekas pejuang yang terkesan diabaikan,tergambar dari Markas LVRI tampak lengang di hari bangsa ini memperingati pengorbanan para pahlawan

Pemkab Kampar Hentikan Uang Penghargaan untuk Veteran Sejak 2013
TribunPekanbaru/Nando
Gedung Markas LVRI Kampar di Jalan Ahmad Yani, Bangkinang Kota sepi saat peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2015). 

Laporan Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kisah para Veteran tampaknya identik dengan kurang diperhatikan. Tak berbeda jauh dengan daerah lain, nasib Veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kampar juga terkesan diabaikan.

Hal itu dirasakan oleh Jumiati, seorang pegawai di Markas LVRI Cabang Kampar. Wanita paro baya ini ditemui bersama seorang wanita di Markas LVRI Kampar yang terletak di Jalan Ahmad Yani seusai rangakain seremoni Peringatan Hari Pahlawan, Selasa, 10 Nopember 2015 pagi.

Bekas pejuang yang terkesan diabaikan, tergambar dari Markas LVRI tampak lengang di hari bangsa ini memperingati pengorbanan para pahlawan. Jumiati berkisah, perhatian terhadap Veteran di Kampar terasa sejak 2013 silam.

"Pemerintah Kampar nggak lagi memberikan uang penghargaan kepada Bapak-bapak Veteran," ujar Jumiati. Ia mengaku sudah menanyakan hal itu kepada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja.

"Alasannya, nggak ada payung hukum lagi," kata Jumiati. Pertanyaan itu terakhir kali dilontarkannya ketika bertemu dengan Kepala Dinsosnaker Anizur Ilyas belum lama ini.

Jumiati menuturkan, uang penghargaan terakhir kali pada tahun 2013 sebesar Rp. 750.000 per bulan. Seingat dia, uang penghargaan pada tahun 2008 silam masih Rp. 500.000. Kemudian terus meningkat hingga 2013. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved