Breaking News:

Vatikan Berjaga-jaga, Khawatir Teroris Perancis Cari Target

Lapangan Santo Petrus di Vatikan, Katedral Duomo di Milan dan rumah opera Scala yang terkenal termasuk di antara

Editor:
AFP PHOTO / MASSIMO Sestini / ITALIAN POLICE NASIONAL
Foto udara dari Kepolisian Nasional Italia yang memperlihatkan kemeriahan acara di Lapangan Santo Petrus, Minggu (27/4/2014) pada acara kanonisasi Paus Yohanes Paulus II dan Yohanes XXIII. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, VATIKAN - Italia meningkatkan pengamanan di sejumlah monumen bersejarahnya di Vatikan, Roma, dan Milan setelah mendapat peringatan dari FBI tentang kemungkinan serangan kaum militan. Demikian menurut laporan media, Rabu (18/11/2015).

Lapangan Santo Petrus di Vatikan, Katedral Duomo di Milan dan rumah opera Scala yang terkenal termasuk di antara kemungkinan sasaran ditandai Biro Investigasi Federal AS atau FBI.

FBI juga menyampaikan informasi tentang lima individu yang berpotensi berbahaya di Italia, kata laporan-laporan itu.

Laporan-laporan itu mengatakan, informasi FBI tidak memberikan rincian tentang setiap rencana serangan.

Italia telah meningkatkan pengamanan pasca serangan di Paris pekan lalu. Vatikan dan Roma khususnya dipandang sebagai target potensial militan ISIS.

Media-media propaganda kelompok Negara Islam atau ISIS telah mengancam pusat Gereja Katolik itu, meskipun para pejabat Italia mengatakan mereka tidak pernah menerima bukti yang kredibel terkait rencana spesifik untuk mengebom ibukota Italia atau Tahta Suci.

Harian Corriere della Sera melaporkan, para ahli penjinak bom dipanggil ke kedutaan besar Amerika Serikat di Roma pada hari Rabu setelah sebuah tas mencurigakan terlihat di luar gedung. Seluruh jalan di dekat pusat kota juga ditutup selama satu jam. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved